BTS



Aaaaaa... mommy, suntuk! suntuk! Gak ada kerjaan -,-
Yasudah lah, gue flashback aja lah maaan. Soal pengerjaan BTS kelas yang rempong luar biasa. Yang berantem lah, yang adu mulut lah, ada yang nyebelin lah, but Rempong is FUN! (?)
Ehm, sebenarnya gue gak inget-inget banget sih gimana kronologinya. Yang jelas, ini pembuatannya dilaksanain abis Ujian semester 1 kelas XII sebelum terima rapor. Bulan Desember! Itu yang gue inget. Bolak balik rapat. Rapat tema aja, beeeeeh lama! Tarik ulur tarik ulur. Voting sana voting sini. Ubah arti dari nama DISCO yang sebelumnya kata mereka agak agak gimana gitu.
Rapat
rapat
Tema! Mulai dari Holiday dicoret karena udah IPA2 yang pake, Having fun, sama aja dengan holiday, Classic, Vintage, dan sejenisnya, mirip dengan tema IPS2, akhirnya setelah timbang sana timbang sini, kelemahan kelebihan udah ditentukan, dapetlah PARTY! DISCO PARTY (hahahha). Tapi pas rapat seluruh kelas 3 sebelumnya, mereka taunya kami temanya agak-agak classic gitu, biarlah jadi surprise dulu.
Persiapan cari lokasi
menunggu buat foto di depan ruang guru
Saat pembuatan komik KMB2
Menunggu giliran

Lokasi. Ini lebih rempong lagi. Nentuin aja bingung. Ini kelemahan yang mendasar dari DISCO party selain Costume. Usul sana usul sini mulai dari PUB hotel (?) sampe tempat karoke, akhirnya diputuskan rumah FIKA. HAHAHAAHA

Apa-apa aja yang bakal dijadiin bahan BTS. 18 halaman itu ternyata bikin puyeng. Yang lain dengan Jumlah siswa 32 pasti sangat-sangat cukup dan gak bakal kehabisan ide buat isi penuh 18 halaman. Sedangkan kami, dengan jumlah 15 orang, harus pandai pandai cari ide. Susun disusun akhirnya ketemu susunan kotornya :')
Opening, Data siswa, KMB 1 dan 2, Childhood dan Disco Awards (yang diambil jauh-jauh hari sebelum BTS), album DISCO dll. 
Pembuatan Bola disco
Pembuatan bola disco
Buat bola disco

Nah Properti gak kalah rempong. Untuk menonjolkan icon DISCO, kami memutuskan untuk memakai bola DISCO, dipikir bolanya cuma dipake sekali dan bakalan sayang kalo harus beli yang asli, maka diputuskan untuk beli bola besar lalu disulap menjadi bola DISCO, kreatif kan ? haha. Bahan-bahan penunjang lainnya, tinggal beli, pakai barang Emil sama Fika. Dekor utama, mengandalkan dekorasi nya Medi lengkap dengan lampu nya.

Bayangkan betapa irit nya pengeluaran kami? Untuk kamera nya itu sendiripun mengandalkan kamera pak de nya Ezar dan fotografernya si Ezar, dan ketika baterai habis udah kalang kabut. Jadi wajar, kalo kami dapet fotonya sampe malem!!!!
Pembagian Beasiswa dadakan

Menunggu giliran ambil beasiswa

Beasiswa Time

Ultah marina dan Hafiz disela-sela kegiatan

KMB2 comic

Foto di depan ruang guru / TU

Foto di kelas

12-15-2010, hari Rabu, akhirnya kami mulai mendekor rumah Fika, dari pagi. Bola nya udah dibuat dari sebelum-sebelumnya, dengan mengandalkan berpuluh-puluh keping CD, dikerjakan di rumahnya Emil. Sempat pula, pak Kar bilang beasiswa cair pas waktu itu dan harus diambil hari itu juga dan gak boleh diwakilkan. Yaaa... pekerjaan terhenti karena harus ke sekolah (rejeki toh? gak boleh ditolak) setelah itu makan siang dan barulah mulai take sekitar jam setengah 4. Dari pagi sampe jam 1 habis untuk mendekor saja. Tapi disitulah letak having fun nya. Berkesan.

Karena per absen jadi giliran gue jam setengah enam an. Setelah semua take pribadi barulah take untuk foto sama-sama, Jam setengah 7 gue udah disuruh pulang dan terpaksa gak ikut buat merapikan rumah Fika. Makasih ya teman-teman udah ngijinin pulang sebelumnya, maaf gak ikut merapikan :)
Dekor

Dekor

Dekor

Pemotretan

Menunggu giliran

menunggu giliran
tes angle
Finishing. Tugas abang kriting dong yang edit, dengan keahliannya dalam bidang edit mengedit. Gue sama Marinir yang membuat narasi pembuka, Fika yang menyusun kesan masing-masing siswa yang dikumpulkan dari teman-teman sekelas. Unforgetable i think :), oya, selain foto untuk Party, ada juga foto di depan ruang guru, di kelas, saat-saat surprise gondes buat Marinir dan Hafiz. Pembuatan komik KMB 2 :)

Comments

  1. PEMBAGIAN BEASISWA DADAKAN ITU BERASA REJEKI DARI LANGIT MUAHAHAHA

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Wahana Internsip Dokter

Chapter 10 : Koass Stase Obgyn

koass Stase IKK-IKM : Ikaka Ikaem