And they are my lovely classmate

Friendship, family and faithful
hehe. this blog about us. and one day if you open this blog, you could know, how deep i love you all. check it out
"i'm proud to have you, i'm happy with you, i feel comfortable to laugh and talk with you, special for you DISCO (Cerdas Istimewa 3 tahun angkatan pertama/ IPA 5)

we are fifteen, but we have a million of stories, a million of laugh and jokes (but sometimes no one understand what we are talking about), a million of mysteries (?)
just ALWAYS GLOW, even in the dark. "GLOW IN THE DARK" like Disco Lamp
whenever, wherever we are.

EKA ROMIATI
called EKA/Ekarom/Romzi


Kelahiran Jambi, 5 Februari 1994. Pencinta kodok dan warna hijau. Paling Bangga dengan sukunya yang Jawa-Palembang itu. Hmmm... kata teman-teman "Eka nih cengeng, awak anak pertama". Smart, and friendly. Kalau udah disuruh maju ke depan kelas, suaranya tiba-tiba jadi kecil padahal aslinya gede. Suka ketawa dan cheerful. Oya kata-katanya yang paling diinget kalo abis ulangan terus ada salah sedikit "aaaaa Eka salah satu" -__-. Waktu di Jakarta dalam sebuah even, gue pernah sekamar sama dia, disitu Eka sering ngetawain gue gara-gara tingkah gue yang konyol, dan kalau di kelas juga paling sering ketawa kalau sudah melihat tingkah Marina yang lebih konyol dari gue. Oya, ini termasuk gank CMKC (semacam gank, cewek yang tinggal deket kuburan cino) <-- bener kan ci?

EMIL PRASETYO MUHAMMAD
Called Emil/Milona

Kelahiran Jambi, 10 Mei 1993. SNSD lover, apalagi itu, si Yona. Minang tulen, salah satu grup biangnya "ketawa" di kelas, jahil, kreatif, pemilik warnet. Sampe-sampe tiap tugas kalau perlu dia promo warnetnya, Konyol, kalau dulu demennya nge dance di kelas, nyanyiin lagu yang hits, terlebih lagi lagu di iklan. Of course, Friendly, cheerful and Smart. Kalau sudah disuruh drama bahasa inggris ke depan kelas paling total gayanya dan tentunya buat sekelas ketawa gak jelas. Kalo pulang sekolah bareng Hafiz, dan kalo nulis nama dirinya sendiri seringnya "EMIL P. MUHAMMAD" Prasetyo nya disingkat dengan huruf "P" katanya namanya yang satu itu terlalu "jawa" sedangkan dia orang minang ---". Dulu sering disebut "salah satu murid kesayangan bu yul"


EZAR EZRA MJ
Called Ezar/Esar
Kelahiran Jambi, 22 Agustus 1994. Curly hair, "kamus oxfordnya kelas", bugis, kreatif, hobby nya berkaitan dengan menggambar, komputer dan Design. Ezar pernah bilang "aku paling senang pas pelajaran TIK sama Kesenian"  Di kelas sering pakai jaket dan hal ini membuat bu el ringam, Pecinta film thriller (abisnya, sering promoin film thriller sih), gayanya santai dan cuek, cukup sulit ditebak. Smart (banget lho, IQ nya aja... MANTAP). Logikanya bagus, kalo duduk sebangku dengan Ezar, sering denger dia nyanyiin lagu yang gak pernah gue dengar. Agak jadul. Tapi dia bilang baru (apa gue nya yang ketinggalan ntah lah). Sampai gue nulis sekarang, he is still in relationship with Diba a.k.a Thoyyibah. Kalo soal desain mendesain, di kelas seringnya menyerahkan ke Ezar, contohnya pembuatan kredit "Kidnapping Mia Brown", Desain jaket kelas (lagi OTW) dan lain-lain. Oya, Ezar ini tanggal, bulan dan tahun lahirnya sama dengan Uci (teman sekelasnya waktu SD dan SMA)

FIKA WULANDARI
called Fika/ Fikawul

Kelahiran jambi, 23 Maret 1995. Cool, pendiam, ngirit banget lho ngomongnya.  smart, dan kadang-kadang ikutan aneh (terbawa arus mungkin). Beneran deh, cool nya itu gak ketulungan. Cantik, dan ternyata pecinta film korea --". pernah gue bilang gini "apa bedanya coba, film korea, sinetron Indonesia sama telenovela, genre nya kan sejenis" dan si Wul menjawab "beda kak, Film Korea itu lebih menarik, cerita nya lucu, gak berbelit kayak sinetron Indonesia" . Fika, kalau sudah marah atau kesal pasti diam aja. Terus tatapannya sinis dan sedikit merengut. Si Fika ini paling males buat account di jejaringan sosial, dia punya satu dan sekarang sudah gak kepake lagi bahkan dia sudah lupa password. Hmm... Fika kepengen banget jadi seorang akuntan. Paling susah disuruh foto sendirian. Oke, gue susah banget nyariin fotonya dan untung aja ketemu. Seorang Minang tulen juga, tapi Fika ini jarang ngobrol di forum orang minang di kelas. Satu organisasi olimpiade sama gue 'Astronomi dan Matematika'


FIQIH TRI FATHULAH RUSFA
called Fiqih/Fiqicu

Kelahiran Jambi, 7 Januari 1995. Nah, yang ini disebut Kalkulatornya kelas. Pintar banget soalnya. Nilai MIPA nya itu jarang yang dapat nilai dibawah 90 bahkan di bawah 95 sekalipun. Maskot sekolah, tiap ada even lomba MIPA yang ditunjuk yaa, si Fiqih ini. Meskipun pintar, tapi agak-agak aneh. Suatu hari, pas ngerjain soal gitu, dia pegang barbel kecil di tangan kirinya sambil nyanyi lagu edelweiss, terus kalo ngomong semangat kayak orang ber orasi. Selain smart, dia juga Friendly. Hmmm... kata-kata andalan yang sering diutarakan buat Fiqih "ngapo qih, minta disebut?" Suka goyang-goyang sendiri dan nyanyi dengan suara seriosa pas ditanya kenapa qih terus jawab "relaksasi otak dan peregangan otot" 'plak'. Oya, dia juga suka tabok orang tiba-tiba terus bilang 'Haah, geram aku' dan biasanya korbannya aku sama Eka. -___-" Meskipun pintar tapi gak sombong dan gak pelit soal pelajaran. Ini si Fiqih juga anggota forum Minang. Malah dia yang paling semangat menceritakan kehidupan di kampungnya -___-". Punya sejuta permainan aneh. Katanya dia sering main dengan tetangganya dan nama permainannya itu aneh-aneh pula. Pernah ditantang sama bu Sri "Qih, sekali-sekali remedial ya?" Terus dibilang mirip pak Surip. HAHA


LUSI MAULINA ERMAN
called Lusi/Uci/ucik/uche
Kelahiran Jambi, 22 Agustus 1994. cat lover, Fabregas lover. Ya dia ngakunya kayak gitu. Temen SMP gue, adek kelas gue waktu SD. Face nya rada mirip kucing lho. Makanya si Eka sering manggil "koceeng, ..." biasa nya Uci langsung merengut. Kreatif, smart, cheerful, friendly, hmm... rada sensitif, dan emosional (makanya banyak yang pada takut kalo uci sudah marah). Oke, sering jahil dan mengubah nama gue semaunya *ntar gue ubah dia merengut lagi. Kalo gue bilang "Uci, menganiaya aku" dan dia bilang "kau lebih lagi, masa aku dikatain supir kon**ner?" dsb. Otak dari jalan cerita Kidnapping Mia Brown dan tanpa disadari sering mempelopori gerakan di kelas. Mulai dari konvoi lah, jalan bareng lah, nonton lah dsb. Suka nyanyi di kelas dan sering buat singkatan-singkatan atau istilah aneh --" Sering ngaku kalo dia keturunan JAPAN (Jawa - Padang). Punya barang-barang yang terkadang unik, dan yang paling diingat kawan "Uci waktu pertama masuk seram, rambut merah, jutek" dan lebih care dengan keadaan sekitar daripada yang lainnya. Meskipun dia bilang "dak mau dak aku nak ngurusinnya lagi" tapi ujung-ujungnya dia juga yang mempelopori.


MARINA INDRIANI LESTARI
called Marina/ Marinir/marlosung


Kelahiran Jambi, 13 Desember 1994 Funny, creative, ensklopedia kelas, hobby stalking (?), hati-hati lho, anda bisa saja jadi salah satu bahan objekan nya Marina untuk di stalking. terkadang dia tau segalanya. friendly, kocak menyenangkan. Terkadang suka melakukan hal yang aneh. Mencubit pipi gue karena geram. Dora lover, sampe-sampe model potongan rambutnya ala dora dan kalo sudah bijak beeeh. keturunan sunda dan smart. Sering menjahili Eka dan suka gemes sama Mia. Tapi Marina orangnya terkadang penuh misteri (?) hmmm juga suka mengubah nama sesukanya. Tapi kalo diubah malah bilang gue 'jahat'. Punya gaya yang khas dan tarian yang cukup 'aneh'. sangat kreatif dalam menulis fiksi, apalagi kalo cerita nya kocak. Seneng fotoin orang yang gayanya lagi 'gak normal'. Apalagi kalo gue sedang kumat. Mungkin udah banyak foto gak jelas gue yang di take nya. Pernah sebangku sama gue dan pas sebangku hobby nya foto bareng (ingat gak Mar, berapa banyak foto 'gak normal' kita waktu sebangku? HHA. 


MIA HAYATI KHAIRUNNISA
called Mia/aim
Kelahiran Jambi, 4 November 1993. Kecil, Mungil, Lucu. Itu kata temen-temen. Apalagi kalo sudah ketawa, Lucu banget ekspresinya. Dibilang kelahiran jaman nabi-nabi. Karena tau banget soal sejarah-sejarah. Pecinta Kimia. Bahkan dia bilang, dia suka liat suku kata Mia di "kiMIA". Cita-citanya dokter. Dia bilang, terserah universitas mana yang penting dokter. Korea Mania. Biar film maupun lagunya. Dia ini siswi pindahan dari SMAN 3 Padang waktu kelas X. Jelas, dia juga seorang Minang tulen. Suka banget cerita-cerita gitu sampe bilang "jadi itu ada teman aku dia gini..." dan aku jawab "kan Mia udah pernah ceritain ke aku" dan tau dia bilang apa "banyak sudah aku cerita ke Selpi. Enak cerita ke Selpi, udah kayak mak sendiri" T.T. Pintar. Punya prinsip dalam hidup. Kadang suka bertingkah laku aneh. Nyanyi-nyanyi. Awal masuk, memang sedikit menyebalkan. Ooops. Tapi setelah lama kenal menyenangkan lho. Friendly dan suka bernostalgia. Waktu study tour dia pernah melakukan hal yang konyol. Makan di bucket nya K*C. Jadinya kayak anak kecil lagi makan. 


MEDI SAPUTRA
called Medi/Idem/Memedi 
Kelahiran Jambi, 25 Mei 1994. Mata sipit kayak orang tiokhoa. Keturunan Jambi - Palembang. Jago di bidang olahraga, nari (murid andalan bu Yul juga), teater, puisi dan komputer. Gue kurang paham dengan sikapnya. Kadang baik kadang gak jelas. Kadang di kelas, kadang gak (sibuk sendiri dengan urusannya). Hmm... kayaknya klop kalau main sama Tyo, Ezar dan Tita. Kadang sering gak sepaham dengan teman sekelas kadang ngikut aja. Tapi kalo lagi bisa diandalkan memang bisa diandalkan. Sedikit suka membanggakan organisasi yang dipimpinnya. Ya, tapi kalo main UNO seneng banget liat yang lain kalah, terlebih gue. Kalo urusan yang berkaitan dengan keberanian dan tenaga, yaa.. Medi terkadang malah lebih semangat dari yang lainnya. Kayaknya sedikit kurang menyatu dengan anak-anak kelas. Terkadang juga suka bikin kesal. (Banyak terkadangnya sih)




Muhammad Danantyo Himawan
called Tyo/Danan/Jawo
Kelahiran Pati, 19 Juni 1995. Pernah dibilang bayi besar. oops. Soalnya, waktu masuk pertama kali, dikirain lebih tua usianya dari yang lain, gak tau nya paling muda dan bukan kelas aksel, lagi. K-pop mania + musik-musik di KBS world. Yang ini Jawa banget. Medok-medok jawa nya masih kebawa-bawa. Lucu, kocak, jahil dan tetep, kadang bersikap tidak jelas. Friendly. Punya cerita-cerita lucu waktu dia masih tinggal di Aceh. Apalagi kisah dia waktu TK. bayangkan, dia masuk TK usia 2 tahun. Yang rumahnya pernah dijadiin lokasi shooting Kidnapping Mia Brown dan Tyo jadi polisinya. Waktu adegan di kantor polisi dibilang sama om polisinya Tyo cocok jadi polisi. Kalo ke sekolah bawa tas yang beratnya minta ampun. kayak bawa batu (?) tapi Tyo merasa biasa aja. Sering duduk di sebelah Tita dan Fika. Pakai kacamata yang kayaknya minus nya paling gede di kelas. Hm... kalo gak salah inget waktu dulu ada yang bilang, kalo Tyo lepas kacamata mirip Afgan (?) Pernah bawa mobil, waktu itu baru bisa bawa, bikin shock penumpang di dalamnya. Hampir nabrak, hampir nyerempet, pokoknya rada horror. Tapi sekarang sudah ahli banget. Terus Tyo juga rajanya games. Banyak banget koleksinya dan juga koleksi komiknya. Ampun, banyak! Oya, Tyo ini pernah manggil gue dengan sebutan 'Mak' -__-"

PRISKA ARANTHYA
called Priska/Tita/Titayo
Kelahiran Jambi, 5 Juni 1994. Kempo, olahraga, ekonomi akuntansi jangan ditanya lagi, dia jagonya. Untuk Kempo aja udah beberapa kali ke nasional dan bawa medali lagi. Bawaan macho, kuat, tegar dan ketawanya besar (?) Ketua kelas Disco periode XI-XII. Lucu, dan unik. Punya cerita yang aneh-aneh, yang buat ketawa tapi kadang gak bisa dimengerti. Orangnya kritis dan suka ngasih pertanyaan yang simple tapi rumit. Kayaknya sangat nyambung ngobrol sama Ezar dan Tyo. Abisnya kalo udah cerita gitu lumayan heboh. Ya... Tita adalah ketua kelas yang bisa diberikan applause. Tanggung jawabnya perlu diacungin jempol. Apa-apa Tita. Gue salut. Tita juga orang nya friendly dan apa adanya. Punya tarian yang aneh disebut tari hek-hek. Katanya itu joged yang dimainkan oleh tetangganya pas kondangan. I swear, itu benar-benar kocak. Belum lagi tarian dan joged nya yang lain. Tita juga jago masak lho. Buktinya waktu ada acara lomba masak, Tita jadi juru resepnya. 


RAHMAT HAFIZ SANDRIA
called Hafiz/apis/apes/apisuchul
Kelahiran Jambi, 13 Desember 1993. I call him Mamang (abisnya dia bilang etek ke gue). Hmmm... kalo Radit sih manggil nya Blacky (maap pis). Kenapa dipanggil apisuchul? hmm... itu Uci sama Marina yang tau ceritanya. Yaa... orangnya gaul, Friendly (buktinya temennya banyak), Random, labil, emosional dan sedikit mudah terpengaruh (oke pis yang ini dikurangi yo). Kayaknya si Apis ni pecinta ilmu Politik. Kalo lagi ngobrol bareng, ntah kenapa kebanyakan melenceng ke dunia politik. Ya, wajarlah dia kepengen masuk HI. Hmmm... Jago di bidang Bahasa Inggris dan Olahraga. Bahkan nyanyi juga (ini kata bu Yul lho, suara apis bagus). Aktif di organisasi. Suka lagu-lagu yang keras, semacam rock, metal ato apalah itu jenisnya. Suka fotoin orang yang gayanya juga aib (duel sama Marina kali). Orang Minang asli tapi gak suka cabe kata Marina "Orang padang palsu". Keseringan gondes di kelas. Kritis, dan smart. Pernah selisih paham dengan Uci dulunya. Satu lagi, Apis suka menyemangati temen-temen yang lain kalo gak bisa olahraga. Nah, Apis ini tutornya lho.

SHELVIA CHALISTA
called Selvi/Selpi/Panda/Chalzi
Kelahiran Solok, 1 Mei 1993. Ini gue yang punya blog. Yang bisa nilai gue yaa cuma orang-orang yang sudah kenal dekat dengan gue, terserah kalian mau nilai gue gimana, semoga itu menjadi masukkan buat gue untuk jadi yang lebih baik. Sekilas menurut teman-teman gue. Gue itu centil (bukan yang suka bawa make up ke sekolah ato bawa assesoris gak penting ato yang suka pecicilan dengan para cowok) bukan, bukan yang itu. Lebih ke gaya gue yang kata mereka gaya ala para model. Alhamdulillah mereka bilang gue baik dan sabar, bisa kontrol emosi. Tapi gue ini agak labil dan sering bertingkah aneh. Loncat sendiri, goyang-goyang sendiri dll. Kesan pertama mereka ketemu gue "orangnya cuek, seram, terlalu serius,dsb" dan ternyata setelah kenalan lama dengan gue baru mereka bisa berkata "eeehhh.... gak taunya.. gak jadi deh" Ya intinya, gue kadang bertingkah beda dari yang lain.

VANNI PUTRI PRATIWI
called Vanni/Putri

Kelahiran Palembang, 24 April 1995. Cantik, sedikit cuek, tatapan sedikit sinis, kalau batuk khas, kayak lagi nyindir, kritis dan smart. Hmmm... bersahabat, jago di bidang teater dan tarik suara dan satu organisasi dengan Medi. Punya ambisi yang cukup kuat dan rasa ingin tau yang besar. Dekat dengan Fiqih sejak SMP dan juga dekat dengan Ezar, soalnya sering ngobrol bareng gitu. Pink lover dan Cartoon serial cantik lover (misalnya cinderella, snow white etc) pokoknya kalo sudah sekelompok dengan Putri apalagi hubungannya dengan power point. Kebanyakan backgroundnya yaa gambar-gambar semacam itulah dengan warna identik pink. Waktu nyanyi Heal the world untuk pensi, Putri yang giat mencari gimana suara duanya. Merupakan keturunan Palembang


ZELLA NAVTALIA
called Zella/Jella/Jello/Jellomita/bang jel
Kelahiran Jambi, 1 Februari 1995. Siswi pindahan dari salah satu boarding school di Jambi a.k.a Titian Teras.  Mungkin karena terbiasa hidup di asrama, gaya seorang Zella agak sedikit lebih macho dibanding yang lain (kecuali Tita), makanya disebut bang Jel, kocak, ketawanya lucu,sering senyum dan bersahabat. Zella sosok yang pengalah, dan sama seperti member Disco yang lainnya, Zella juga suka melakukan hal-hal yang aneh.Pernah membuat lagu ala rapper gitu dengan lirik "yang...yang he... ayolah sayang. yang-yang hee"  Zella cepat beradaptasi, kurang dari sebulan sudah akrab dengan teman-teman yang lain. Mungkin karena teman sekelasnya waktu SMP rata-rata. Zella adalah teman sebangku gue waktu di bus. Teman jalan-jalan waktu ke Mirota. Keliling mencari assesoris. Salah satu Gank CMKC juga (apadah) dan punya motor yang sama dengan gue dan warnanyapun sama. Hmm.... gue juga sekamar terus sama Zella waktu study tour.She's Smart dan keturunan Jambi. 

Zella merupakan penutup dari Absensi Disco. 
Salam Persahabatan
Keep our Friendship

DISCO

Comments

  1. curaaaaang foto orang yang aib foto kakak yang bagus -_-

    ReplyDelete
  2. RATA... semuanya ada yang bagus + ada yg gak sadar kamera

    ReplyDelete
  3. Foto zella, foto zella yang pojok kanan atas...

    ReplyDelete
  4. eh yang ngedit KMB itu Emil, saya hanya bagian kredit! :D
    ralat duooong :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Wahana Internsip Dokter

Chapter 10 : Koass Stase Obgyn

koass Stase IKK-IKM : Ikaka Ikaem