From 25 to 25

Well,,, um yeah
This is story about my experience in Bandung
fufufuu....
From 25 to 25
Maksudnya gue berangkat tanggal 25 April 2011 dan pulang 25 Mei 2011
Pas sebulan :)

Awal gue nyampe juga di Bandung dan sempat menempuh ilmu, kesasar, dapet teman, pengalaman seabrek dsb itu karena Jelo a.k.a mbak Jela a.k.a Zella. Beliau ini lah yang secara iseng mengajak gue ikutan bimbel di Bandung. Awalnya sih emang karna gue udah niat bimbel di luar Jambi dari awal. Sebelumnya gak ketemu temen yang bisa sehati buat ikutan bimbel di luar di Bandung tepatnya. Eh suatu pagi si Jelo bertanya "kak Selvi mau bimbel di Bandung yo? Mau ikutan dengan kami dak?" Haaaa... gitu gitu lah cerita nya sampe juga di Bandung. Berkat Rina juga sama bos nya Anip, urusan tiketnya yang diurus bos Peri. Thank you.

Waktu di airport "halah mampus, sama siapa gua? gua gak kenal siapa-siapa kecuali beberapa orang doang. Gimana idup gue ntar? sebulan maaaan sama orang baru" Gitulah pertanyaan itu selalu muter-muter di kepala gue. Rina as humas dalam hal ini aja baru gue kenal (okay, i know her, but we never talk each other before).

Di pesawat, gue ngarep nya bisa sebangku sama orang yang udah gue kenal banget, gatau nya sama orang baru juga. Oke, mereka adalah Anisa dan Lia yang notabene bakalan beda perguruan sama gue beda tempat tinggal. Yasudah, gue dengan SKSD (gak lah gue gak gitu kok) ngobrol sama mereka berdua dan blabla sampe pada akhirnya tiba di Soeta.

Di Soeta udah pada mencar. Ada yang ke Jakarta, ke Jogja, dan ke Bandung. Fufufu, bis nya udah dateng, langsung pada masukin barang ke dalam bis. Isinya rombongan kita semua lhoo ada 20 an orang. Ngalor ngidur ngobrol dan ketiduran akhirnya nyampe di Bandung. Nurunin Ulum di Jalan terus nyampe di SPBU DU. Nangkring di situ dengan koper dan tas masing-masing. Gataunya, dari SPBU ke kontrakan itu jauh! muhuhuhu. Gak kebayang gotong koper + tas segini banyaknya, jalan kaki pula. Eh gataunya, boss nya Hanip dateng sama mobil pick up putih. Mobil itu yang bawain koper segini banyak dan kita tetep jalan kaki. Hidup jalan kaki!

Fufufu. Udah dapet kontrakannya. Lumayan. Gak gede banget sih tapi udah komplit isinya. Kontrakan itulah yang pada akhirnya menjadi base camp buat belajar bareng, kadang makan malam, ngerumpi, ngegosip, ketawa bareng, tidur (?)

Ya tiap harinya perjalanan kita Sekeloa-DU-Sumur-DU-Sekeloa dst. Dari kontrakan yang lokasinya di Sekeloa, jalan ke depan gank tepatnya di DU (sekitar jam 8.30- 9.30 pokoknya antara jam segitu berangkatnya). Dapet angkot Ijau bermoncong (?) menuju Sumur. Ntar pulang dari situ jam 12.30 nyari makan siang. Awal-awal di Bandung kita nyoba-nyoba makanan. Mulai dari warteg yang gak jauh dari SSC Sumur sampe kantin ITB. Tapi yang sering kita tongkrongin kantin ibu depan lorong Agus sekitar 4-6 rumah dari Kontrakan cewek.

Abis makan siang biasanya tidur kalo gak tu nyuci, angkat jemuran bahkan belajar sampe sore. Malemnya ke SSC lagi buat TVST. Dari jam 18.30 sampe soal selesai biasanya jam 20.00 atau 20.30. Itu ngebahas soal yang dikasih pas pagi dikerjain di rumah. Kadang pas TVST kalo dapet tentor yang asik belajarnya semangat. Kalo dapat tentor yang naudzubillah, ngajar kayak ngajar anak TK. Pernah tu, sampe jam 22.00 belum kelar. Akhirnya jam 20.00 udah pada keluar satu per satu. Ada yang rajin dengerin sampe abis bilang gini 'diakhir acara tentornya mendoakan kami yang masih setia mendengarkannya hingga selesai --"' Trik yang bagus bu.

Well kehidupan SSC. Gue sekelas sama 4 dara yang TOP banget. Kalo setiap pengumuman TO pasti ke 4 nya ada diurutan 5 besar ! Yang pertama kali gue kenal dari rombongan mereka itu Ana ,wong waktu itu dia duduk di sebelah gue, gue merasa bego liat 1 materi bisa dikerjainnya dalam 1 jam pelajaran. Haduuuh selama di sekolah gue ngapain sih sampe odong-odong gini --". Terus barulah gue kenal dengan yang lainnya (Eh kecuali sama konco-konco satu rombongan gue, udah kenal duluan kali) Terus pada akhirnya gue baru tau kalo Ana sama Ama itu kembar. Abaikan.

Yang awalnya kelas SSC itu sepi. Oh ya.. gue pertama kali di SSC itu duduk di belakang bareng yang lain sementara 4 dara itu duduk di depan. Terus gue kenalan sama anak dari Bukittinggi yang kosan nya deket kontrakan gue dan sekarang gue lupa namanya -___-"

Beberapa hari kemudian, Anggun datang dari Jambi. Kemaren dia sakit makanya gak serempak datangnya. Terus Seminggu kemudian apa, 4 siswa Mance Jambi menambah keramaian di kelas. Gue juga kenalan sama Dini, beliau ini pinter juga lhoo, terus ada anak Bandung asli, paling modis deh, cantik lagi, namanya Fitri, temennya yang mirip sunny snsd, Desi, terus ada yang suka pake headset kalo di kelas, si Sondakh, terus terakhir terakhirnya, kelas gue sering kemasukkan siswa dari kelas lain. Kan kami boleh masuk ke kelas manapun selagi kelas itu masih ada bangku kosong, apalagi setelah pengumuman SNMPTN undangan. Ana sama Ama udah jarang dateng soalnya udah keterima di ITB, Ulum juga gak pernah masuk lagi soalnya juga udah keterima di ITB, Anggun keterima di UI juga udah pulang ke Jambi sebelum pengumuman, soalnya sakit lagi.

Oh ya, ada juga Rina yang tertular cacar nya Ulum, gak les selama seminggu. Selama dia sakit, banyak aja yang datang ke rumah bawa oleh-oleh (weeeh Rina, sakit membawa berkah (?)) kita sebagai teman satu kontrakkannya ikut keciprat, hhe. Kita satu kontrakan bertujuh, gue sama Oky satu room, Zella sama Aulia satu room, Tiara, Anggun, Rina satu room. Semenjak Rina sakit, jadi berubah roommate nya. Rina jadi tidur sendirian di kamar gue. Gue mengungsi di kamar Tiara, Oky di kamar Zella. Anggun nya udah pulang duluan sebelum Rina sakit. Eh, pas Tiara keterima di ITB, tinggallah gue sendirian di kamar itu.

Di hari-hari terakhir gue di SSC, gue konsul dengan tentor nya. Galau memilih prodi. Tentor yang pertama bener-bener ngejatuhin mental gue karena gue anak daerah! Tentor yang kedua semangat gue bangkit. Beliau bilang gak ada yang gak mungkin. Ada rencana buat konsul lagi, tapi gue putuskan buat memutuskan sendiri pilihan gue. Bismillah semoga Allah mengabulkan keputusan gue. Terus gue juga belajar di klinik, yang baru gue tau belajar di klinik itu menyenangkan! Tau gini, dari awal gue kesitu -__-"

Buat refreshingnya sendiri, gue cuma lima kali jalan-jalan selama di Bandung
Pertama waktu minggu kedua ape gue sama yang lain ke Pasar Baru cuma sekedar cuci mata
Terus waktu liburan sehari, waktu itu bimbel juga libur (cuma hari itu bimbel ngasih libur. Hari Minggu tetep les!) itu gue sama yang lain memutuskan untuk ke Cwidey
Gue baru tau kota Bandung itu kayak apa (sedikit), pas Bang Rado ngajak jalan. Sorenya sekitar jam setengah 4 gue ke simpang DU buat ketemu sama Bang Rado. Sebelumnya gue makan dulu abis tu baru ke rumah kak Shindy deket ITT Telkom. Barulah pulang dari situ gue dibawa keliling entah kemana dan singgah ke rumah keju beli roti. Jam setengah sembilan malam baru nyampe rumah padahal besok TO! MIPA lagi!
Terus, dua hari sebelum balik ke Jambi, gue akhirnya belanja juga. Selama dua hari berturut itu gue abisin buat beli oleh-oleh dsb.

Mungkin kehidupan gue di Bandung cuma diisi belajar doang (hoeeks)
Tidur di rumah, mager. Gak kemana-mana. Tapi gue cukup enjoy!
Will my future there? Let we see later :p

Comments

Popular posts from this blog

Review Wahana Internsip Dokter

Chapter 10 : Koass Stase Obgyn

koass Stase IKK-IKM : Ikaka Ikaem