Story From Sumur

Tadi malem gue denger kabar, kalo tempat les gue (cuma sebulan itu) bakalan dirubuhin, dan otomatis gak bakalan ada lagi gedung sumpek di jalan Sumur itu.Sedih deh dengernya, muhuhuhu walaupun cuma sebulan kaaan (gaya gue aje)

Awal masuk tanggal 26 April 2011. Pertama kalinya naik angkot di Bandung. Buta Jalan. Gatau sama sekali. Ngekor orang aja. Pas nyampe langsung kaget (ebuset rame bener!!!) benar-benar sesak, kayak pasar tempat bimbel gue. Belum lagi kami dateng bebarengan sama anak-anak shift satu yang baru pulang. Langsung ke ruang CS melunasi administrasi. Ngantri juga ~(‾⌣‾~) (~‾⌣‾)~. Ruangnya sempit jadinya ngempet-ngempet (?) Akhirnya urusan administrasi selesai dan langsung check kelas. Ternyata kelasnya di belakang, deket ruang guru dan ruang buku. Antri buat ambil buku lagi (¯―¯٥).

Udah urusan administrasi selesai dan mulai belajar, yang ternyata lebih dari 50% isi kelas gue dihuni sama anak-anak Jambi juga. Waktu hari pertama itu gue dapet duduk di belakang sekali. Soalnya di depan udah penuh, jam pertama langsung TO (what?) Dikirain TO semua pelajaran, gataunya cuma TO TPA. Temen pertama gue dari provinsi lain ada siswi dari Bukittinggi yang gue lupa namanya siapa. Syalalala. (Egi ya? Ega? Eca? gatau deh gak inget lagi -,-)

Malem TVST pertama gak dateng. Alesan malas, plus ujan jadi komplit deh. Tapi hari-hari berikutnya udah jadi rajin ternyata om Son (yang ngajarin via TVST) cara ngajarnya asyik dan cepet ngerti jadinya. Kalo kebiasaan pagi-pagi tu udah mantengin papan pengumuman. Liat hasil TO TPA yang diadakan tiap hari Selasa - Kamis, kalo yang liatnya bejubel jadi gak niat, ntar jadi ikan pepes di tumpuk-tumpuk.

Well, tim pengajar. Jeng...jeng... Unik abis!!! Yang paling berkesan itu ibu Puerto Rico, guru kimia (maklum gue ini suka lupa nama orang, jadi gak ada satupun yang inget nama pengajarnya siapa ~(‾⌣‾~) (~‾⌣‾)~ hehehe ). Hari pertama beliau ngajar di kelas, gue (ehm sama Anip) udah ditegur gara-gara ngobrol (padahal kan soal pelajaran buu.. eh malah dibilang yang aneh-aneh). Pertanyaan ibu tu yang paling konyol "Eh Jambi masih banyak babpippppp nya ya?" Ebuset dikata Jambi hutan. "Tapi kenyataannya emang gitu, sepuluh tahun yang lalu temen ibu ngajar di Unja, dan pas pergi ke kampus dikejar babpiiiip" ujar ibu tu. -_-"
Belum lagi Purwekerto yang dibilangnya Puerto Rico, kata-kata Bangkok, dll. Gaya ibu itu yang kalo ngajar ucul banget.

Lanjut ke Mastganteng. Bukan... bukan namanya. Ini karena gue lupa nama dan gue cuma ingat password Tumblr nya (eh?) jadi guru fisika ini guru Fisika muda. Pas mau diminta ajarin bab yang sebenarnya bukan bab nya beliau (maklum gurunya kan gonta ganti jadi punya bab masing-masing) jadi beliau bilang "silahkan liat di tumblr saya saja" beliau menuliskan alamat tumblr nya dengan passwordnya MASTGANTENG (apa maksudnya coba?)

Lanjut ke guru Bahasa Indonesia yang mirip aa jimi. Astagfirullah, kalo udah belajar sama bapak ni, pasti heboh deh kelas. Apalagi kalo udah Zahra ato Mila nanya kebenaran jawaban bapak itu, suka gak konsisten sih, cuma gatau, kadang bikin seisi kelas ketawa.

Terus ada guru bahasa Inggris yang ... yang... satu jam pelajaran hanya dihabiskan untuk membahas satu text yang gak penting (kalo cuma sejam bahas itu doang jadi sia-sia kan, nangis (╥﹏╥)). Terus guru pengganti yang nyebelin banget pokoknya nano-nano deh, but it's unforgetable!!!

Belum lagi buat para guru konseling gue. Mokase yo pak bu sarannyo. Walaupun gak secara utuh gue terima saran bapak ibu sekalian.

Next, Belum lagi kalo Try Out Sabtu Minggu. Hari Jumat tu abis pulang SSC kadang ke ITB, kadang langsung pulang kadang langsung belajar. Belajarnya udah kayak apaa gitu. Serius. Pagi nya di angkotpun masih belajar -,- pas TO serius, dan pas selesai TO malah ribut, merasa jawaban benar sendiri. Hahaha. Gitu lah setiap minggunya, ribut di depan kelas bahkan di depan gedung seusai TO. Hari Minggu malem ato Senen pagi udah tau hasil, ada yang lemes, ada yang loncat-loncat (?)

Tiap liat hasil TO di papan pengumuman, nama-nama beberapa anak ruang 433 di lingkarin terus. Hayooo... ngaku kerjaan siapa? hhii.

Oyaa... Minggu TVST kedua gue suka ngincar ruang belakang lhoo... 12 tepatnya. Tau gak kenapa? muahaha! Soalnya ada temen gue. Kebetulan temen gue di Jambi ada yang ngebet sama beliau, jadi kalo ketemu gitu enak aja manas-manasin apalagi kalo sekelas kan "eh gue sekelas sama dia lho (?)" *oke gak penting. Tapi kayaknya mulai minggu ketiga yang di ruang 12 itu gak TVST disitu lagi, apa dia tau kalo gue ikutin (?)

Oke, ngomongin masalah anak-anak di ruang 433. Seperti yang udah gue jelasin di post sebelumnya, disini ada anak-anak yang kemampuannya TOP abis, yang gahul abis juga ada untuk gak ada yang norak abis! (?) Tapi selama sebulan gue sekelas sama mereka, gue merasa sih, masih yaaa.... gak berbaur gitulah. LO sama temen LO, GUE sama temen GUE. Nah gitu lah atmosfernya. Sampe-sampe gue gak semuanya kenal sama mereka. Kalo pun gue kenal sama mereka itupun karena mereka duduknya di sebelah gue. END

Ya walaupun gitu, kalian pernah menjadi bagian hidup gue yang berlika-liku yang berwarna-warni ini (eh?)
Ruang 433 yang kita huni selama sebulan semoga tetep jadi kenangan yaaa... walaupun udah gak bakalan  bisa lagi kita liat (kalo emang rubuh)  ‎​(˘̩̩̩_˘̩ƪ)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Wahana Internsip Dokter

Chapter 10 : Koass Stase Obgyn

koass Stase IKK-IKM : Ikaka Ikaem