Kegalauan Itu Sudah Terjawab

aaaaaaaaa....
satu kegalauan sudah terjawab...
Ya Allah, Alhamdulillah, dengan bercucuran airmata (gue dan nyokap) ketika gue, nyokap dan bokap (sama Rehan juga) membuka pengumuman untuk hari ini. Gue takut ditolak, ditolak untuk yang ke LIMA kali nya T.T

Mama udah nyuruh buka websitenya, dan gue lagi-lagi mulai panas dingin gak karuan, udah dari kemaren sih, tulang-tulang pada sakit semua, serasa mau demam. Ya Allah, gue harus gimana kalo seandainya di TOLAK lagi untuk yang kesekian kalinya? udah punya rencana harus tes ulang ke PTS yang dulu udah nerima gue namun gue mengundurkan diri dan welcome to Akuntansi, musuh SMA gue dulu (maap yo pak, gak bermaksud, tapi pelajaran ini selalu membuat mewek karena gak pernah ngerti) dan gue harus melupakan mimpi gue buat tahun depannya (kalo-kalo gue harus ikut snmptn ulang buat ambil fk lagi) kalo Akun kan pelajarannya udah jauh banget dari IPA -,-

Dengan segenap perasaan yang deg-deg an, badan udah lemes, ada mama di sebelah gue. Buka web, jeng-jeng, "Hasil Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (Kelompok Sarjana S1) Jalur USM 2011..." gitulah isi headline webnya. Bah... udah keluar, aja pengumumannya, kirain bakalan jam 12 ato malem kek. Gue klik dan keluar laman, masukan nomor ujian dan tanggal lahir. Gak hapal nomor ujian, langsung berlari ke kamar ambil kartu ujian. 411-23-..... masukin tanggal lahir dan enter.

Kaget, ternyata yang keluar kayak halaman buat masukin nomor ujian dan tanggal lahir. Waaaa udah lemes. Jangan-jangan ditolak nih, ditolak nih. Hiks. Kaing-kaing. Padahal pilihan keduanya jurusan baru, dan gue yakin kemaren jawabnya juga gak asal-asalan. Ditengah kegalauan itu, gue tiba-tiba membaca kata-kata
"Selamat, Anda Dinyatakan DITERIMA dalam Seleksi Calon Mahasiswa Baru Jalur USM...." udah seneng dong yaaa... akhirnya kali ini gak ditolak lagi. Sedih tau ditolak mulu, kayak dicabik-cabik (lebay)
Kebawah, keluar nama, foto, terus nomor ujian, asal sekolah, "aaaah... paling juga pilihan kedua nih yang keterima, siap-siap buat SNMPTN tahun depan aja deh, pokoknya alhamdulillah udah diterima PTN" sampe se-pesimis nya gue bakalan keterima di pilihan pertama. Pas liat prodi..... Oh my God,..... bener-bener nggak nyangka, yang tertulis justru pilihan1. Langsung aja gue peluk nyokap gue sambil nangis, nyokap juga, kayak nggak percaya. Saking gak percaya nya. Gue disuruh enter nomor ulang, dan alhamdulillah hasilnya masih tetep sama.

Alhamdulillah ya Allah, Subhanallah, ternyata ini sesuatu yang Kau janjikan dibalik semua penolakan kemarin, namun HambaMu masih berharap untuk 2 PTN lagi bernasib sama dengan yang sekarang. Masih sangat berharap. Amiin :)


Comments

Popular posts from this blog

Review Wahana Internsip Dokter

Chapter 10 : Koass Stase Obgyn

koass Stase IKK-IKM : Ikaka Ikaem