Fakta Hidup Ke Depan!

Well yeah, udah balik lagi ke Jambi, setelah seharian sumpek dari Jambi - Palembang, urusan administrasi dulu, abis tu nyari-nyari kosan dan ketemunya (yang udah ditelpon kemaren juga) dan bisa dihuni (bulan Oktober) kebayang gak sih , hell- ooo gue itu masuknya awal september dan gue baru bisa masuk kosan awal oktober (alamat ngegembel sebulan) T.T. Akhir yang bulan Oktober itu diboking juga (ibu kos nya ramah!) dan mencari yang bersedia menampung gue selama sebulan, ketemu di depan mes ternyata dan kosannya Wallahualam. Yang penting bisa menampung gue dah selama sebulan dulu. Please, yang bersedia menampung gue di tempat yang sedikit nyaman cepet kasih tau gue!!!

Itu kemaren, dan besoknya (sebut saja hari ini) gue dan fam, pagi-pagi udah tancap ke Layo buat daftar ulang. Jeng-jeng-jeng (buta jalan) seharusnya kan kalo mau nemui gerbang depan lewat terminal arah parabumulih gitcuu eh gak taunya, kita tersongsor arah kayu agung (kok gak ketemu gerbang?????) Uhuk, ternyata yang arah kayu agung itu belakangnya kampus (gue sih yang sotoi, pake ilmu waktu studi tour tahun lalu jadi gini deh). Udah nanya gitu sama tante-tante di jalan yaudah, masuk ke gerbang kecil yang lokasinya depan penginapan mahasiswa.

Ya, maklumlah, namanya juga baru sekali kesini, dan tau gak apa? Hah...hah... kesasar lagi. Buat nyari klinik susah, luas !!! hutan!!! ternyata kliniknya itu dekat gerbang depan (nangis). Tau deh langsung turun dan antri, udah rame gitu padahal belum setengah delapan. Nanya sana-sini dan ternyata butuh fotokopiannya slip pembayaran dan kartu ujian. Monyeng!!! Di persyaratan cuma butuh satu lembar, ya... dengan ikhlas bokap gue yang pergi ke potokopian buat potokopi slip  dan gue masih mempersiapkan berkas sementara setelah gue mengetahui bahwa kartu ujiannya juga di potokopi, ujung-ujungnya menyerahkan pemotokopian sama orang yang lagi mengais rejeki jadi tukang antar jemput potokopian.

Monyeng nya lagi, gataunya kliniknya buka setengah sembilan. Tengango ngantri. Untung berkas udah siap pas lagi antri. Oke. akhirnya antrian dibuka. Dapet antrian depan dooong. Masuk. Isi berkas. Tes urin (gak usah dijelasin, geli). Tes Fisik (DOKTERNYA BELUM DATENG, GILA!!! NUNGGU LAGI, hidup nunggu!). Pengumuman. Isi formulir lagi. Serahin semua perlengkapan ke panitia di BAAK, ambil almamater, dan mengantri buat ambil KTM. Almamater nya kegedean T.T. Setelah berjemur di bawah tenda lama, dari tadi yang dipanggil anak fisip mulu, akhirnya nama gue kepanggil dan dapet KTM (muaaach).

Sepanjang pengantrian, dapet teman baru laaah. Cuma kebanyakan dari fisip sih, soalnya tes fisiknya malah serempak anak fisip (apa jodoh gue yang di fisip piiiip itu lhooo... si itu lhoo tau kan pasti, tau lah ) ahahaha. *lol. Udah, kelar semua urusan utama, *eh gue ketemu juga yang bling-bling se fakultas *apaan deh, gue ke bawah tenda (yang lain) berurusan sama kakak angkatan. Isi biodata lagi, penjelasan buat ospek dan pulang! (ke Jambi)

Beli Helo-helo dulu buat Puput, makan siang dan pulang. Nyampe di Jambi membaca semua bahan yang didapat. Ada rekomendasi buku dari kakak angkatan. Shock. Bukunya banyak. Pasti huruf semua, dan rumus pasti minim semua dan hidup gue dipenuhi dengan hapalan bukan hitung-hitungan lagi. Kayak mimpi. 

Dulu : Gue - Hapalan - Mending gue tidur- masih selamat
Sekarang : gue - hapalan - Tidur??? - mati aja lo!

Hikmah yang didapat, lo gak ketemu sama fisika yang runyam abis (walaupun masih ada fisika nya *maybe* paling gak, gak separah anak teknik. Muahahaha. Hidup Masa Depan! Hidup Buku Bacaan! Hidup membaca, memahami dan menghapal. hidup!

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Wahana Internsip Dokter

Chapter 10 : Koass Stase Obgyn

koass Stase IKK-IKM : Ikaka Ikaem