Masa SMA kelas X *haha

Hoaaammm... gue lagi nunggu buat registrasi nih. Ada suatu alasan kenapa gue bela-belain sampe semalam gini. Lu pada pasti gak bakalan ngerti kenapa gue harus kayak gini *cukupgue yang tau (?)
Sudah, sudah,... gue sekarang lagi terapi otak. Gue gak tau kenapa, sedikit demi sedikit memori otak gue mulai error. Gak pernah dipake buat mikir lagi ato... ato jangan-jangan gue amnesia ? gak deh, kalo orang ngarepin amnesia buat ngelupain segalanya, gue justru gak mau. GAK BAKAL PERNAH MAU. Sepelik apapun masalah gue, gue gak mau amnesia, otomatis semuanya bakalan kabur, ilang. Sampe nama gue siapa aja lupa, kan gak enak -,- Thanks God, everything that you have given to me :')

Prolog yang jauh dari judul. Uhuk. Masa SMA. 
Dari awal masuk, gue udah cekcok sama nyokap. Gue tuh mau nya masuk kesana, tapi nyokap gak ngijinin karena banyak hal. Padahal gue udah lulus tes dsb dan akhirnya masuk ke SMA gue tercinta, dan memulai masa indah *people say like that
Andai gue tetep ngotot dulu, nasib gue pasti berubah 180 derajat dan gue mungkin gak menemukan kebahagiaan seperti kebahagiaan gue masuk SMANSA, i mean, kebahagiaan di SMA yang gue pertahanin dulu bakalan berbeda, dan gue gak akan pernah tau seperti apa.

Gue masuk ke Smansa lewat jalur PMDK, dan ceritanya,  seharusnya embel-embel disekolah yang gue pertahanin dulu tetep gue dapat, intinya beberapa siswa yang menyatakan mengundurkan diri dititipkan di beberapa sekolah, itu secara logika, dititipkan berarti kami masih merasakan fasilitas nya, dsb. Tapi nyatanya tidak. Kami dilupakan. Yasudah. Whatever.

angkatan sisba 2008 saat penutupan MOS


Mos, HA....HA... gue gak pernah merasakan feel mos yang menyenangkan. Ya. Cukuplah. Toh gue juga gak terlalu menonjol di acara MOS. Gue cuek tapi tetep mematuhi peraturan. I got Yellow group. Jadi bisa dibilang grup kuning ini isinya 90% lebih perempuan semua. Sementara laki-lakinya ada 4 orang. Sebenarnya lebih, tapi ada beberapa yang menyatakan mengundurkan diri dan pindah. Kelas kuning ini, kebanyakan menjadi anak gaul sekarang (penting banget, chal) . Kakak pembina waktu itu ada 3, kak Amut, kak Bagus, dan yang satunya lagi gue lupa. Atributnya, Tas karung, name tag dengan foto badut dan nama konyol, rambut dikuncir buat yang cewek dan cowok pake bandana, kaos kaki belang, sepatu tali rapi'ah, ikat pinggang makanan ringan, dan pake jubah dari karton (gue warna kuning). I guess. Cukup memalukanlah kalo di arak keliling kota Jambi.
Acaranya 3 hari, pembukaan, pengenalan sekolah, mulai dari lingkungan sekolah, guru, panitia mos, osis, sampe mamang kantin, terus ada materi awal, dari DAKU, soal bahaya seks dan narkoba, terus ada hukuman ringan, games, sampe akhirnya penutupan dan diakhiri dengan ritual rutin dan penyiraman tanda telah diterima (heran, perasaan pas registrasi udah diterima sama sekolah deh, gatau ah)

Mos berakhir dan masuk ke KBM. Mencari-cari dimana kelas sementara. Kebayang gak sih lo. Semua kelas X itu ada di lantai bawah. Dan gue udah keblenger nyari nama gue dari kelas XA sampe XF gak ada tuh nama gue. Miris --" gak taunya, nama gue ada di lantai 2. Jeng...jeng...jeng.... pas lihat di pintu, nama bocahnya cuma ada 16. Kok beda? dan gue baru tau, inilah yang disebut kelas CI (jangan tanya kepanjangannya apa, karena nanti kau sendiri akan bertanya, kelas apaan itu) yang jelas, anakan aksel tapi bukan aksel. Bingung kan? sama, gue juga.

Gak lucu bener, pas pintu kelas terbuka, jeng...jeng.... aura horror terasa. Ini GUDANG apa KELAS?  Jadi usut demi usut ternyata kelasnya baru di renovasi, baru dibagi dua dengan kelas sebelah, soalnya kelas normal itu terlalu besar untuk siswa yang jumlahnya 16 --". Uhuk. Yasudah, kesan pertama, debu dimana-mana, berantakan, belum ada papan tulis, kursi berserakan dan agenda awal menyulap kelas itu menjadi benar-benar kelas dan layak disebut kelas. Gue masih inget lho, personilnya, Eka, Emil, Ezar, Fitri, Gue, Fiqih, Vivin, Hasbi, Nining, Dian, Ira, Melvi, Hafiz, Putri, Ayu, dan Aegi. Horee... inget semua :') kecuali walikelasnya, siapa ya? bu Rita ya? kalo ketua kelasnya itu si Emil.

Dikarenakan cuma Melvi teman sekelas gue waktu SMP jadinya gue duduk sebelah Melpi di pojokan kelas deket dengan loker. Kurang lebih 3 minggu lah gue bareng mereka tanggal 14 Agustus, kelas sementara diubah menjadi kelas tetap dan itu artinya personil bakalan diobrak-abrik. Padahal kami udah merasa klop lho walaupun cuma beberapa minggu. Menjelang pengumuman kami sempat berfoto ria, sebagai kenang-kenangan. Sedih :(

Jeng...jeng.... penetapan kelas. Mulai lagi mencari nama kemana-mana. Waktu itu di kelas CI belum ditempel namanya. Jadi memang harus ke lantai 1 mencari nama. Ira, Fitri, Melvi, Hasbi di XA, Nining, Ayu, Aegi, Dian di XB dan ternyata 8 orang lagi tetap di kelas bersekat ini. Wuaaahhh... sedih, gak bisa sekelas sama Melvi soalnya udah sohiban dari SMP dan pasrah terdampar sendirian. Baru masuklah Uci, Marina, Tyo, Tita, Fika, Medi, Aldo, TE. Adaptasi lagi. Karena Uci lah satu-satunya teman sekelas waktu SMP jadinya sering duduk sebelahan, tepatnya dulu duduk deket jendela. 

Masih kaku dong, masih lo-lo gue-gue dan akhirnya bisa disatuin juga. Awalnya ada konflik kecil yang gak perlu disebutin lah apa. Yang sampe demo ke pengelola kelas karena something di awal kelas X. Wali kelasnya bu Rita. Disiplin banget. Apalagi soal pakaian. Sering adain razia. Sempat ditanyain, apakah kami mau diaksel kan? ternyata yang setuju cuma 2 orang, itulah makanya disebut aksel bukan tapi kami dibawah naungan aksel (ribet).
Foto pertama, semester 1 sama PPL
Coba deh liat pict nya. Masih muka anak-anak banget kan. Muhuhu. Unyuuuu (?)
Kelas X dimana gue juga menjadi anggota Paskib sekolah dan kepengennya sampe provinsi bahkan nasional tapi gak kesampean gara-gara jadwalnya serempak dengan jadwal lomba


Kelas X, awal mula kami menjadi supporter abadi sampe kelas dengan XII. Kali pertamanya waktu Vivin sama Qikha ikut lomba speech. Kami diajak dikarenakan jumlah yang sedikit, jadi enak diajak kemana-mana (?)


Ramadhan pertama saat SMA. Wajib ikut Sanlat selama 3 hari kalo tidak anda akan bermasalah nanti di kelas 3. Yasudah, sanlat deh, dengerin ceramah, games, buka bareng, shalat, ngaji dsb. Sanlat ini pun di kelompok-kelompok dan aku sama sekali tidak ingat kelompok ku. Yang aku ingat aku kelompok 3 :') sekelompok sama putri, menang nyanyiin shalawat. HAHAHA


Tau gak sih, dua foto diatas ngambilnya butuh perjuangan. Hampir aja kamera nya diambil sama kakak panitia :'). PESONA 2008. (waktu mau buka bersama).

Masuk semester 2 kedatangan siswi baru dari padang. Called her name MIA. haha. Gara-gara bangkunya pas-pas an 16, jadi ditambah bangku cadangan yang.... yang.... kesian amat. Sumpah. Secara kami bangkunya kan balu beli.... (gak penting). Jadi berebut bangku kalo pagi. Gak mau duduk di bangku cadangan termasuk Mia. Pokoknya masih egois banget deh kami. Musuh sana musuh sini. Gak penting --". Di kelas 1 ini yang paling berkesan itu teater gondesnya. syalalala.... akting udah bagus, gataunya soundnya jelek. uhuk. Malunya itu lhooo.... Tapi tetep menghargai jerih payah.
Yang terus-terusan aja latian nari tiap minggu gara-gara buk yul ngasih tugas nari. Yang,,,,, yang..... yang digoyang-goyang yang (?) yang akunya di semester 2 jadi duduk sebangku sama Marina, punya hobi yang sama, foto gak jelas
Kelas X mulai mengenal namanya olimpiade. Karena kelas kami lebih dimotivasi buat ikutan olimpiade, jadilah semuanya mengambil bidang yang kami suka
Gue, Fiqih dan Fika = Matematika
Uci, Hafiz, Eka, Marina, Tita, Emil, vivin = Geosains
Tyo = Fisika
Mia = Kimia
Ezar, Medi, TE = Komputer
Putri = Biologi
Aldo = gue lupa (hahaha, maap do)
dan Alhamdulillah banyak yang lulus ke provinsi. Selain itu Tita yang makin eksis dengan kemponya. Gue juga memulai karir lagi dengan Mia dan Fiqih di LCC. Emil dan Medi dengan tariannya. Uci dan putri dengan nyanyiannya. Hafiz dengan sepakbola dan futsalnya serta keosisannya bareng vivin dan Emil.

dan berikut foto BTS untuk tahun 2008 dan foto perpisahan, karena Vivin dan Aldo memutuskan untuk ambil IPS dan TE ke ipa 2


Aaaa.... kelas X yang penuh lika liku kelas X yang menyenangkan. Selamat datang kelas XI we are XI IPA 5 a.k.a XI CI.

Comments

  1. wkwkwk khilaf kita pernah foto kayak 'gitu'

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Wahana Internsip Dokter

Chapter 10 : Koass Stase Obgyn

koass Stase IKK-IKM : Ikaka Ikaem