Ketika Mimpimu Berwujud lain

Dengan berat hati gue nyatain bahwa gue ditolak untuk yang ke.... yang ke berapa ya? yang ke enam kali nya deh dan ditolak sama UI yang ke 2 kalinya, apa tiga? setelah PPKB yang diharuskan diintegrasi dan dengan berat hati memasukkan berkas ke SNMPTN UNDANGAN dan bersaing dengan orang-orang yang lebih banyak, dan gataunya malah ditolak, dan SNMPTN tertulis yang takut bersaing karna kuota sedikit dan akhirnya memutuskan untuk menghentikan perjuangan. Disaat tertulis itupun sulit untuk diraih akhirnya ikut simak dan ternyata...... jeng.jeng.... Gue ditolak. Ihik.ihik. Gak sedih sih. Gak nangis juga. Gue jadi salut sama diri gue sendiri. Disaat impian kecil itu tidak terwujud, dan disaat sebelum pengumuman itu dibaca gue sempat berdoa dalam hati "ya Allah, masih adakah bangku universitas ini untuk ku? kalo ada kabulkan lah ya Allah, walaupun hanya di pilihan ketiga" (jurusan yang kurang gue minati, ya ampun, lagi-lagi sel)

Yah... ternyata ini yang terbaik, gue ngarepin untuk kuliah di kedokteran, dan terwujud, meskipun bukan lewat snmptn bukan pula di kampus impian. gue ngarepin mengenakan jaket kuning UI dan ternyata, jaket kuning Unsri lah yang aku dapat, gue mengharapkan untuk bisa memilih kampus, dan gue dikasih kesempatan. Untuk memilih dua kampus favorit. UNSRI dan UNPAD. (Sumpah unpredictable buat yang UNPAD, gue kira, hasil SNMPTN gue nihil gara-gara penghapus terkutuk itu, taunya, emang nasib gue belum keterima SNMPTN, :'))

God knows whatever you need, but not whatever you want. (Sel, bahasa inggrismu sedikit belepetan, bener apa salahnya tolong dikoreksi -,-) aduuh gue lagi sering banget nih dengerin kata-kata ini, jadi dah tu keinget YS wkkk. YS yang memperkenalkan kata-kata ini pertama kali, muhuhu "....dan seperti kata guru saya, kalo tuhan tahu apa yang kamu butuhkan, bukan apa yang kamu inginkan, dan mungkin saat ini kamu belum membutuhkannya ....." iyalah YS ada benernya juga tu. HAHA.

Mungkin saat ini gue bakalan membenarkan kata-kata itu, tapi kalo diliat sisi baiknya, untuk saat ini gue gak akan membenarkan kata-kata itu. "Allah tahu apa yang saya butuhkan, karena memang itulah yang saya inginkan" haha. Seriusan deh. Dari kemaren-kemaren, gue jadi mikir, "duh gimana ya kalo gue keterimanya di teknik, padahal gue kepengennya di FK, gue jadi sayang ngelepasin apa yang udah gue dapet, kalo pun gue maksa buat dapetin makara ijo juga, rasanya terlalu gimana gitu, yaa... tapi semua manusia boleh berharap" nah gue nya jadi mikir gitu.

Alhamdulillah aja buat yang gue dapet sekarang, gue gak bakal ya mikir hidup ini gak adil, ato kenapa Allah gak kasih aku kesempatan bla...bla... aku juga gak bakal gila karena belum meraih tempat yang aku mau. Insyaallah no SNMPTN for next year, atopun SIMAK for next year. No more. Gue harus fokus dengan yang gue dapet, semua blog yang pernah gue baca, dan mengalami nasib yang sama dengan gue mengajarkan gue cukup banyak. Bye-bye juga buat Unpad, yang bersedia menampung gue menjadi camaba untuk beberapa hari, thanks buat yang udah bantuin gue nyampein berkas gue ke Unpad. Muhuhuhu. Karna ketidaksetujuan orangtua dengan jurusannya, dan gue juga harus mikir gimana jadinya gue ntar, dengan membaca Bismillah, gue lepas. Huaaa... padahal kepengen di Bandung. Kemaren jadi ngedumel sendiri "Kenapa gak dari dulu aja ambil tuh FK Unpad" yaa... life must go on. "Kesuksesan lo bukan ditentukan tempat, almameter dan gengsi, kesuksesan lo itu datang karena usaha, doa dan semangat lo. Yakinlah kalo lo bisa"

terima kasih sudah menjadi mimpi indah gue bertahun-tahun, mungkin gue jodoh dengan lo di S2, S3 ato bahkan lo cuma mimpi gue yang harus gue kubur. (gak ding dramatis bener gue, ya tapi ini kali-kali aja gue lanjut studi nya abroad kan, masa depan siapa yang tau)

Terima kasih juga udah buat gue merasakan harus memilih diantara dua universitas sesuai dengan harapan gue di antara tumpukan keputus asaan gue karena ditolak dulu. Kamu adalah mimpi yang tak direstui  dan bukan tujuan awal gue , sorry :') (?)

Reader, Sorry kalo gue lebay ya. Kebiasaan nulis emang suka gitu.  Harap maklum.

Comments

  1. Asiiik selamat ya selpi, tetep kesampean kan pake jakun, di fk pula ;D
    Memang cita-citamu jadi dokter kan :*

    ReplyDelete
  2. Anonymous : hhe iya jakun nya wujudnya lain, harus tetep bersyukur. thx :)

    ReplyDelete
  3. @duo sesepuh : iyaa makasih yaa... tetep semangat kok :3

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review Wahana Internsip Dokter

Chapter 10 : Koass Stase Obgyn

koass Stase IKK-IKM : Ikaka Ikaem