LKMM!!!

Uhmmm... kepengen posting soal LKMM aaahhh... Latihan Kepemimpinan Mahasiswa apaaan gitu deh. Acara nya Hari Sabtu dan Minggu kemaren.

Sabtu, 24 September 2011

Gue jadi bangun sepagi mungkin biar gak telat. Jam 5 kurang lah. Biaasanya kalo jam bunyi terus liat jam itu masih jam 5 langsung molor lagi dan bangun jam 6. Ini nggak. Langsung mandi dan siap-siap. Jam setengah tujuh kurang udah caoo… nggak taunya, jalanku tak semudah yang dibayangkan. -___-“

Nungguin bis lamaaaaa banget, makanya gue ngerasa ini efek ngirup kabut. Nyampe di Madang, orang udah pada baris aja. Name tag gue belum dikasih nama sama tali, buku belum dijilid. Akhirnya gue minta sama Nia tali rafianya, dan ijin keluar barisan. Ternyata gue menemukan rombongan yang lagi ngerjain atribut, tanpa pandang bulu langsung gue pinjem dan gue kembalikan abis tu masuk ke barisan.

abis dari lapangan kita langsung disuruh masuk ke ruang aesculap. Dimana pertama adanya kata sambutan dari ini itu. Dan lebih parahnya lagi, ketua panitia nya itu kocak abis, dikit-dikit ketawa. Lalu dilanjutin dengan pembukaan dari PD 3. Ice breaking and so on. Masuk ke materi urgensi organisasi oleh kak Hafiz dan kak Agus.

Abis itu kelas dibagi 2. Yang ganjil tetep di dalam dan yang genap ke ruang Scora. Nah. Kalo yang ganjil itu pemateri nya kak Zidha dan Kak enggar. Tentang team building. Bahwa kalo ingin disebut super team kita harus begini begini begini. Nah, dalam materinya, kedua kakak ini menggunakan simulasi-simulasi yang membuat kita harus berpikir dan harus kompak. Yang main secarik kertas dipijak oleh semua anggota kelompok dan tidak ada anggota yang tidak kebagian, simulasi sapu lidi, simulasi lempar mahkota, maksudnya, apa yang paling berharga untuk kita dititipkan ke orang yang kita percaya dsb.

Oya ketua kelompok kami hari pertama yaitu Ataszu, yang paling suka kalo “siapa yang mau nanya, siapa yang mau jawab, siapa yang mau berpendapat” nah dia cowok satu-satunya di kelompok kami yang paling aktif. Yang berani berbicara seperti itu dapat reward lhooo…. Kayak pin tapi dari karton dengan bermacam-macam emote dan kata-kata bahkan ttd. Reward yang dikumpulkan dan terbanyak itu tandanya peserta terbaik.

Selanjutnya change posisi dengan genap dan kami berada di ruang scora. Kemaren itu tidak menyenangkan sekali, perut gue sakit mulu eee… mules. Di ruang scora ada kak…. Abdurrahman menjelaskan tentang mahasiswa kalo mahasiswa itu bukan hanya sebagai sumber inspirasi tapi juga sebagai agen perubahan, agen kesehatan dan agen pembangunan. Bla-bla-bla akhirnya istirahat.

Setelah Ishoma, sempet mati lampu sebentar tapi idup lagi dan main games. Pake sedotan gitu, jadi ada karet segepok, harus dipindahkan dari pipet satu ke pipet yang di belakangnya, dengan catatan pipet digigit dan tangan di belakang. Wooaaaahh awalnya kelompok kami menang, eh pas battle final, kalah sama kelompok 12 merah muda -__-“

Nggak tau juga deng games apa. Karena udah dipesen sama PD3 gak boleh dijemur di lapangan, sementara scora nggak muat, jadilah dibagi dua lagi, genap ganjil. Yang ganjil tetep di Scora. Jadi itu mainnya Komandan siap tembak dor… sebutin nama kelompok orang lain sambil nunjuk ke kelompok itu. Nggak boleh nunjuk yang di sebelahnya. Jadi gue satu tim sama Nia, Desi, Dimas S, Dimas dan nama kelompok gue melon. Sukses…sukses…sukses. Eh pas udah tiga besar, Dimas S lupa nyebutin dorr…. Akhirnya kalah -___-“ padahal kalo menang kan lumayan dapet pin.

Selanjutnya main sepanjang-panjangnya. Jadi kita harus membuat jalur sepanjang-panjangnya kalo perlu sampe pelataran parker dengan barang apapun yang ada sama kita, asal masih dalam batas wajar dan tidak boleh tas dipakai. Untungnya Nia bawa tali raffia jadi kami bisa melampaui dari tembok pelataran parker malah dan terang saja kelompok kami menang wooong paling panjang. Tapi yang kreatif di dapat sama kelompok 5. Istilahnya mereka kelompok ter “rela” semua barang di dalam tas dipake. Mukena, baju, jaket, kertas, buku, kaus kaki, sepatu dll. Wkkk.

Yaudah deh, pokoknya kemaren itu seru banget!!!!!! Pulangnya bareng Frandy, Chacha, Nia, sama Muthia. Dan gue dianter paling terakhir -__-“. Malemnya gue capek banget, mana pilek gak ketulungan, sampe ketiduran. Hahahaha. 

Minggu, 25 September 2011


gue bangun jam 4, solat Isya, tahajud sama witir abis tu tidur lagi dan bangun jam 5:45 yang gue kira baru jam ‘nyaris 5’ pas pejemin mata bentar baru sadar itu hampir jam 6. Langsung loncat dari tempat tidur dan solat subuh. Mandi abis tu makan. Untunglah udah gosok baju kemarennya. Dengan kecepatan penuh akhirnya kelar juga sebelum jam setengah tujuh. Nungguin bis yang untungnya gak lama-lama banget.

Singkat cerita nyampe di depan gang jam 7 kurang sepuluh. Woooaaahhh beruntungnyo becaknyo pada nambang pula. Jalan kaki lah L wkkk… emang beruntung kali ya, tiba-tiba ada yang klakson dan itu mobilnya anak reg. “ayooo… ikut aku aja” katanya, hmmm… gue mikir bentar “ayolah” katanya lalu gue iyain, masuk deh ke mobil. Diem…. Gak kenal sih. LOL. Turun dari mobil gue bilang makasih dong sama mamanya, pas lagi jalan menuju aesculap gue juga bilang makasih sama nih cewek yang ternyata namanya Seli. Oke gue Selvi. Wkkk..

Duduk di posisi yang telah ditentukan dan on time!!!! Ternyata masih ada juga yang telat. Kakak nya marah-marah “kalian kan udah janji, kalian gak bakal telat, kalian itu pemimpin, sekarang gara-gara kalian penjamin akan terima hukuman dan bla-bla” oya penjaminnya itu Lianita sama Ramadhan. Ternyata, kan ditanyain tu kenapa telat dan disuruh minta maaf buat yang telat, nah si Hafiz pas giliran dia, dianya Minta maaf dan bilang “sebagai penebus kesalahan saya tidak akan ikut LKMM ini” lalu kabur. *Krik. Dikejar sama kakak-kakaknya -__-“

Terus ada insiden twitter dan lo kayaknya nggak perlu tau. Abis itu, ada acara ice breaking dan segala macem barulah materi oleh dokter Maria tentang Konsep diri. Tentang jenis-jenis kepempinan, gimana pemimpin yang baik itu, apa sih pemimpin dan kepemimpinan itu dan so’on. Jam berikutnya kelas dibagi 2, yang absennya 1-6 di aesculap 7-12 di hipocrates. Oya, untuk hari Minggu, ketua kelompok satu adalah Satria.
 
Abis itu ada kak Demon kasih materi soal…..how to make an event success. Yaa… pokoknya kalo mau sukses, susunan kepanitiaannya harus bagus, harus dirancang sebaik mungkin, dan sebagainya.

Abis itu ishoma dan mati lampu lagi. Gak jadi di hipocrates, jadinya lesehan di luar. Lebih mendingan sih, tapi tetep aja mataharinya menyengat meskipun pakai parbola. Ini materinya tentang hakikat pemimpin oleh kak frans. Asik sih, Cuma suasana aja yang gak kondusif. Uhmm…. Materi nya rada kurang soalnya ngulang materi dokter maria. Untunglah ada games sama ice breaking nya jadi gak nge betein. Di akhir acara kak Frans minta foto bareng. Wkkk… sama minta kesan dan pesan selama dia kasih materi.

Next, penutupan acara. Jargon kelompok. Yang mana jargon gue ampuunnn malu-maluinnya. Hahaha. terus Huoooo… penyebutan kelompok terbaik yang jatuh ke kelompok merah muda. Peserta terbaik, Ferry dan Petty, peserta terfavorit Odis dan Nuraida. Peserta beruntung, yang gue kenal Cuma  Rahman. Wkkk ada 3 tu. Marry apa, sama siapa gitu. Ntahlah.

Nah abis itu penyematan pin LKMM, itu berarti kami lulus LKMM, salam-salaman dan… foto bareng. Awalnya Cuma kepengen kelompok 1 doang. Haaaa… si Ferry malah nimbrung ee… terus foto bareng PJ kami,… Haaaa…. Panitia lain malah mekot, yang parahnya teman-teman lain pada ngikut dan jadilah kelompok satu kejepit. -__-“ dan kakak berkacamata itu berinisiatif untuk foto dari atas dan… cheers. Kasiannya, PJ kelompok satu kepengen foto bareng, tapi apa daya, udah pada pulang. Oya. Kemaren kita pake kemeja putih sama rok item, hari ini pake baju PPK yang unyu abis dan rok item.
Di luar foto lagi, bareng Nia, Maya, Suci, Sri, Muti, sama El.


Comments

Popular posts from this blog

Review Wahana Internsip Dokter

Chapter 10 : Koass Stase Obgyn

koass Stase IKK-IKM : Ikaka Ikaem