Saat ini saya sangat tertarik dengan dunia darah dan kanker. Sangat-sangat-sangat excited. Sangat bersemangat kalau para dosen pemberi materi tentang darah dan kanker (hematologi dan onkologi)  dan mungkin hari ini saya berpikir, apa nanti mau ambil bidang spesialis ini aja yaa... dan menyandang gelar Sp.PD-KHOM kalau saya melanjutkannya di dalam negeri . Padahal dari awal saya masuk FK, saya sudah dikasih saran, agar kelak ambil spesialnya, spesialis anak aja yang nantinya akan menyandang gelar Sp A. Awalnya saya setuju aja, kebetulan, saya juga senang bermain sama anak-anak, apalagi balita, jadi maklum saja, terkadang kelakuan masih kayak anak-anak padahal usia hampir mendekati kepala dua. Hihi. 

Kalau saya cari informasi, bahwa sub bidang spesialis ini ada di spesialis penyakit dalam, yang sebelumnya saya takut untuk menekuni bidang ini. Ternyata, materi yang justru membuat saya semangat ternyata berhubungan dengan yang saya takutkan. Novel yang saya baca belakangan ini, juga tentang seorang remaja pengidap kelainan darah dan otomatis ia bolak balik ke spesialis darah, yang membuat saya semakin penasaran. Apalagi ditambah, ketidaktahuan orangtua saya mengenai bidang ini. Ya wajar, orang awam. Saya saja dulu, sebelum masuk Fk, juga pernah mengalami hal yang sama, ketidaktahuan. Hihi. Tapi sekarang udah tahu Alhamdulillah

Nanti saya akan cari-cari lagi info tentang ini. Apabila ada rekomendasi, bisa langsung komen di bawah ini *eh?

Comments

Popular posts from this blog

Review Wahana Internsip Dokter

Chapter 10 : Koass Stase Obgyn

koass Stase IKK-IKM : Ikaka Ikaem