Seberkas Masalalu yang Tlah Berubah

Bingung mau buat judul apa hahaha dan terlalu lebay deh kayaknya, tapi... ah yasudahlah. Disini gue mau sharing sedikit. Tentang seseorang yang pernah dekat waktu jaman sekolah dulu (aheelaaa... udah berumur kali guenya :"). Nggak bermaksud buat mellow, atau galau, atau nostalgia. Kagak lah. Hahaha. Tapi justru gue mau cerita soal yang terjadi pada orang ini. Perubahan yang sangat baik pada orang ini.

Sebut saja Si Bro. Gue kenal doi sejak masih duduk di bangku putih biru. Ya, lebih tepatnya gara-gara kita ikut event yang sama, lomba gambar dan gue 1 sekolah sama doi cuma beda kelas. Ya, gue taunya dia lebih jago lukis dari gue. Karyanya lebih bagus. Gue juga bingung kenapa gue dipilih buat ikutan juga. Gue akui gue kagum sama lukisan-lukisannya yang bagus-bagus itu. Let me guess, kayaknya ini orang pernah deh masuk postingan gue dulu. Ah bodo' lah, siapa pula yang mau review postingan gue jaman kapan-kapan. 
Gue sama doi gak deket waktu SMP, cuma tau,... oh itu orangnya, yaa just it. Cuma say hi kalo ketemu. Singkat cerita, gue sama doi pas SMA pisah sekolah dan gak ketemu lagi selama hampir 2 tahun. Lost contact gitu lah cerita. Iya, dan kita say Hi lagi itu, juga gara-gara FB, dan itupun cuma chit chat biasa, sampai akhirnya tukeran nomer dan doi jadi sering hubungin gue. Usut punya usut, ternyata doi punya rasa, katanya kagum sama gue dan 'nembak'. Waktu itu gue gak kepikiran buat pacaran dulu dan males banget pacaran LDR-an. Sampai akhirnya gue tolak, tapi doi kekeuh. 
Eh... cerita punya cerita, di sekolahnya, doi ngaku, suka gonta-ganti pacar, dan makin ogahlah gue buat jadi orang kesekiannya doi. Meskipun gue akui, gue sempet suka sama doi, tapi dasaran gue males pacar. Jadi yaa... tetep penolakan. Doi baru ngakui itu waktu kita pas tamat SMA.  Cerita belum berakhir.

Kuliah kita beda kota, malah beda pulau. Doi juga kekeuh banget buat main ke rumah, yang awalnya gue tolak, tapi dia mohon-mohon, dan gue kasih tantangan buat cari sendiri alamat gue, dan ternyata dengan cepat dia nemuin rumah gue. Hhhh... salah satu yang positif dari dia, dibalik ke brengsekannya dia dulu.
Setelah jalan kuliah setahun kalo gak salah, kita sempet lost contact akhirnya contact lagi, doi nembak lagi. Itu sehabis dia berkunjung ke rumah pasca lebaran, dan cerita panjang lebar lamaaaa banget di rumah gue dan berniat sampe malem di rumah, karna gue gak mau diajak jalan, huffft kan. Ujung-ujungnya... hhhh... doi masih ingin membuat kisah sama gue. preet. haha. Waktu itu, otak gue mulai ter-doktrin, kayaknya, gak mau ah pacaran, ntar ujung-ujungnya sakit, cuma ntar pas mau nikah aja pacarannya. Lagian kan, dilarang agama, eleeee. Walaupun, sebenarnya doi dapet lampu ijo dari mama, tapikan... mama nggak tau siapa doi sebenarnya, mama taunya pas doi ke rumah aja :(. Lagian lagi, waktu itu gue juga udah gak respect lagi sama doi. Cuma anggep teman - biasa. Tapi Doi masih ngotot banget, sampe nanya alasan gue nolak doi. Doi pikir, gara-gara beda jurusan, terus gue cuma maunya ntar sesama dokter, akhirnya gue tolak. Gaaaak. Gue gak kepikiran segitunya.
Akhirnya, setelah kejadian itu, kayaknya doi nyerah dan gak pernah lagi adegan tembak menembak dan beberapa waktu kemudian doi udah ada pacar baru. Sempet kesel sih sempat dendam, soalnya katanya suka, sayang, mau jadiin gue yang terakhir ternyata pacaran  dengan yang lain hanya jarak sebulan dua bulan setelah nembak gue, kan anjir. hahaha. (ya Allah, maaf labil). Semenjak itu, waktu itu, gue janji ogahan lagi mau komunikasi dengan doi. Ada rasa terkhianati sih. Hehe

Lama gak denger kabar, akhirnya gue suatu waktu kepo. Doi yang gue taunya suka gonta-ganti cewek, akhirnya bisa awet pacaran setahun dua tahun sama cewek itu. Hebat juga. Gue pikir, sekali b**tard tetep aja b**tard.  Yasudahlah. Gue akhirnya udah gak dendam lagi, dan waktu dia say Hi, gue bales seadanya.

Setahun gue udah berdamai dengan doi... jeng...jeng...jeng.... doi mulai membuat perubahan....

Doi putus dan setelah bertahun-tahun doi kayaknya gak pernah kelihatan lagi melukis, akhirnya melukis lagi. waktu itu sempet dijadiinnya side job gitu. Lukis wajah orang. Terus posting di sosmed. Gue sempet sih, dijanjiin mau dikirimin lukisan wajah. Waktu itu karna gue ultah apa kali ya? Lupa gue. Pokoknya, Waktu itu doi sempet memilih sendiri fotonya di account gue terus janji mau ngelukisin foto itu buat gue. Gue sih cuma iya.iya ajalah. Soalnya gue udah kebal dijanjiin ini itu tapi gak ada realisasi. Bete banget gue. Soalnya... waktu masih PDKT (?) doi juga janji mau buatin lukisan, tapi sampe detik ini gue curcol, gak ada tuh kiriman dari doi, berarti jatuhnya doi hutang 2 lukisan sama gue. Wakakak.

Dan  Belum sempat doi buatin lukisan gue.... kembali... perubahan terjadi pada diri doi. Yang ini bener-bener mengejutkan... Doi menghapus semua lukisan yang berbentuk wajah manusia, dari accountnya, mungkin membakar yang ada di kosannya juga (?), itu kejadiannya pasca doi memposting beberapa tulisan-tulisan berbau dakwah. Awal mula... yaa... masihlah yaa doi labil-labil gimana gitu. Beberapa bulan lamanya, semakin gue perhatikan semakin menunjukkan bahwa dia gak mau terlalu terpaut lagi ke dalam kehidupan duniawi. Subhanallah kan.
Yang dulunya gue tau banget, gila games, me-respon semua cewek, omongannya kadang suka asal, sekarang udah enggak lagi. Yang dulu ngotot banget mau pacaran, punya pacar, sama gue pusing dibuatnya, sekarang malah buat gerakan "no pacaran" - "Jodoh sudah ada yang ngatur, kalo mau deket dengan jodoh, deketin dulu penciptanya" dan sebagainya. Postingannya isinya dakwaaaaah semua. Cara berpakaiannya dan cara ia membalas semua perkataan orang, dibalasnya dengan santun. Subhanallah.
Pengen banget gue ngomong ke doi, itulah alasannya kenapa dulu gue nolak doi. Tapi.... ah yasudahlah itu masa lalu juga. Nggak usah diungkit.  Dan sekarang gue merasa gak pantes untuk berbicara soal agama seolah menggurui doi, kayaknya doi lebih expert dari gue. Hmmm terus gue nyesel gak ya sekarang? Hahaha. enggak lah. Gue udah anggap doi kayak temen yang baiklah. Gue salut sama perubahannya.
BTW , gue baru dapet kabar, doi udah wisuda, terus dalam waktu deket bakalan nikah. Sama uztadzah. Subhanallah. Memang bro, yang baik untuk yang baik juga. Kalo kelakuan lu masih kayak dulu, gue gak tau apa yang terjadi pada lo. Selamat bro atas istiqomahnya. Selamat juga atas niatnya, semoga jadi keluarga Samara.

Sekarang tinggal gue, yang memantaskan diri, untuk juga bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik, tentu juga , gue kepengen pasangan yang baik juga. Insyaallah, gue berusaha istiqomah, sampai akhirnya tiba waktunya gue buat nikah. Gue percaya kok, jodoh itu di tangan Allah, dan jodoh itu tidak datang dengan sendirinya, harus juga usaha. Iya... gue usaha, untuk tetap berada dekat dengan Allah. Seperti si bro bilang :)

Terima kasih bro, kisahmu cukup inspiratif 

Comments

Popular posts from this blog

Review Wahana Internsip Dokter

Chapter 10 : Koass Stase Obgyn

koass Stase IKK-IKM : Ikaka Ikaem