Road to SD

Nah kalau ini ceritanya pas hari Sabtu kemaren. Acara salah satu BO yang kemaren gue ikutin, road to SD untuk penyuluhan cuci tangan yang baik dan benar ditambah pengetahuan tentang beda sampah organik dan anorganik. Jadi, itu untuk 25 sekolah, serentak. Jadi, observer BO ditambah dengan anak-anak FK Unsri yang lain yang jadi penyuluh nya. Jadi gue kebagian ke SD Kartika deket kambang iwak. Grup gue... Kak Ira, Kak Andre, Frandi, Suci sama Nia. Ntah gimana cara bagiin kelompoknya, bisa jadi kebetulan gitu. (padahal gue panitia acara, tapi magabu. HAHHA). Jut lanjut, sampai kita dengan perjanjian disana harus sudah ada jam setengah 7. Oke. Bayangin, pas hari itu gue baru bangun jam 6:15 (minta ditujes hha).

Pas liat jam gue langsung loncat dari tempat tidur, buru-buru ambil wudhu terus Solat. Abis itu mandi dan.... dan.... krik-krik-krik. Di jemput Frandi jam 6:45. Gubrak! Padahal udah di ping-ping.. alhasil pagi itu gue keki berat sama temen gue satu itu -___-" abis itu jemput Suci sama Nia dan berangkatlah ke Kartika. Huoooooooo.... turuni property ijin ke kepseknya yang udah kayak Syahrini dandanan dan cara ngomongnya *NGAKAK! Kan perjanjian awal, acaranya bakalan diadain di lapangan, tapi--tapi.... karena semalam ujan, lapangan becheeekk, dan kepsekpun nggak ngijinin di lapangan, akhirnya kami pun masuk ke kelas-elas (yah, karena waktu yang terbatas, jadi cuma dua kelas yang dikunjungi). yang pertama kelas 2. Soalnya paling pinggir. Masuk.. ijin sama gurunya, dan kak Ira sebagai pembuka.

Kak Ira : Selamat pagi adik-adik
kelas : (suara mendekati hening)
Kak Ira : (merasa gondes) selamat pagi adik-adik
kelas : selamat pagi kak (nada lesu)

wuakakaka. sabar yo kak. Setelah perkenalan diri langsung ke materi tentang sampah dari Nia. pas Nia nanya:

Nia : adik, adik, ada yang tau sampah itu apa?
kelas : (hening)
Nia : (merasa gondes) yang tau angkat tangan, ada yang tau sampah itu apa?

untunglah ada yang respon dan angkat tangan 
adik A : kotoran

dan berbondong-bondong angkat tangan dengan jawaban yang sama -___-"

Setelah Nia dilanjutin gue yang kasih materi soal cuci tangan, sembari itu juga pembagian stiker dan gue yakin cara penyampaian gue masih kacau. Tapi... untunglah adik-adiknya pinter jadi cepet ngerti. Terus nyanyi mencuci tangan ala FK Unsri, pembagian handsanitazer dan mencuci tangan bareng, Pembagian doorprize bagi yang berani ngajarin temennya, nari hoki poki dan selesai. Ternyata adik-adiknya terhibur dan senang. Makasih adik-adik. Sesi terakhir foto-foto. Ternyata guru yang lagi mengajar di kelas ini istrinya dari dosen gue, tapi beliau nggak mau kasih tau siapa. siapa ya kira-kira?

Next, di sebelahnya. Kelas 1. Berbeda 180 derajat dengan kelas 2. Setelah ijin dengan gurunya, si ibu pun keluar dan kelas berubah jadi pasar malem (?) anak-anaknya brutal!!!! Tidaaaaaaaaaakkk!!! Buat dieminnya susah banget. Mana kelasnya nggak ditutup, jadi pas anak-anak itu liat di lapangan rame, soalnya pada liatin spanduk kita, jadi pada ngacir keluar juga T.T. pas disuruh masuk, eh keluar lagi. Akhirnya pintu kelas gue tutup, kak Andre panggil gurunya.

Kak Ira mulai membuka acara

Kak Ira : Pagiii adik-adik
kelas : PAGI KAAAAAAK

nah, itu jawabnya heboh banget. wuakakak. setelah perkenalan, Nia pun memulai penyuluhan. Pas Nia nanya :

Nia : Apa itu sampah?
adik A : BUSUUUKK!!
adik B : tempat sampah (?)

-____-" . terus pas mau jelasin tentang tempat sampah organik dan anorganik, eh, pada maju semua, ngambil sampah di kolong meja, buang sampah di sampel tempat sampah yang dipegang -____-". Si Frandi pula konyol. Malah nge fotoin adik yang agak brutal itu, duduknya deket Frandi. Agak mirip nizam. Frandi bilang itu anak mirip dia waktu kecil. HOOOOOOkkk. Adik itu manggil Frandi "OM" wuakakakakak!!!! dan manggil yang cewek-cewek "Bu"T.T

Tak lama kemudian, bu gurunya dateng lagi, dan ngediamin murid-muridnya. Acara dilanjutkan. Setelah Nia, Nari Hoki poki dulu. Ngerapiin barisan, dan menari-nari. Ternyata adik-adiknya minta nambah (?) karena waktu terbatas, akhirnya dilanjutin dengan materi gue. pas masuk ke sesi menyanyikan lagu cuci tangan :

Gue : adik-adik, kakak punya lagunya loh. ada yang tau lagu menanam jagung?

adik a (cewek) angkat tangan dan disuruh masuk. Si Nizam itu juga angkat tangan dan disuruh maju, eh ternyata dia nggak mau. Katanya cewek yang maju nggak cantik (what the hell ). akhirnya ada yang sukarelawan maju dan mereka berdua nyanyi. Uuuuuu Unyuuuuu. Sampe lagu mencuci tanganpun dinyanyiin dan tibalah saat pembagian handsanitizer. aaaahh... pada lucu-lucu, ada yang handsanitizernya tumpah ke rok,ke meja, yang abis minta lagi. Setelah itu sama kayak di kelas 2 tadi, pembagian doorprise dan terakhir sesi foto bersama.

Setelah itu kami keluar, pamit dengan kepala sekolahnya dan pembagian kenang-kenangan. Kami keluar, lapangan makin rame liatin spanduk gede itu :') , bagiin stiker dan di lapangan mana ditanyain

adik : kak, dari mana?
kami : fk unsri dek
adik : kapan masuk ke kelas kaminya kak?
kami : (hening sambil tersenyum)

abis itu pulang dan pas di gerbang
 

adik : kaaaakk... bagi dong stikernya dong (dengan nada centil ke frandi)
frandi: (kasih stikernya) jangan lupa cuci tangannya ya
adik : tapi kak, kan cuci tangan pake air bukan pake kertas (masih nada kecentilan)

Frandi cuma sengah sengeh senyum terus pergi gue yang jalannya beriringan daritadi cuma ketawa. 

gue : cieeee... yang dikecengin anak SD

WKkkk.... 

next, tempat makan, dan madang buat laporan.

Comments

Popular posts from this blog

Review Wahana Internsip Dokter

Chapter 10 : Koass Stase Obgyn

koass Stase IKK-IKM : Ikaka Ikaem