Internsip Tanjungpinang

Akhirnya babak baru dimulai. Aku telah menapakkan kakiku, di negeri pantun ini, yup Tanjungpinang. Sedikit cerita dibalik pertanyaan tentang "dimana itu Tanjungpinang?" Agak sedih rasanya karna harus menjelaskan sedikit lebih panjang, sama halnya waktu aku SMA dulu, saat menghadiri event di Jakarta, orang bertanya "dimana itu Jambi?"
Aku pikir karna ini adalah ibukota provinsi, jadi akan lebih mudah dikenal orang, tapi ternyata semuanya salah. Saat aku bilang Tanjungpinang, beragam 'ooo' dimulai

"Oooo pangkal pinang ya? Bangka? :("
"Ooo Tanjungpinang, di Riau ya? Berapa lama perjalanan darat kesana?" :(
" oooo... Tanjungpinang yang di pasar itu?" :(

Yasudahlah... Akhirnya aku bilang "itu di kepulauaan Riau. Deket Batam"

Barulah semua bilang "oooo .... Jauh ya"

😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂

Huft. Rasanya lebih lelah menjelaskan dimana Tanjungpinang, ketimbang, perjalanannya.

Waktu pertama kali beranjak, disambut dengan cuaca mendung. Otomatis dingin. Jadi udah berspekulasi duluan "nggak kayak padang ya, disini lebih adem" ternyataa... Spekulasi salah, karna saat disini terik teriknya.... Huft... Sama aja kayak di Padang. 

Aku sangat menyukai perjalanan ini, sampai saat ini. Mungkin karna inilah pilihanku, aku dapat dan aku akan menjalaninya. Tapi... Jelas ada kecemasan, bertemu dengan orang-orang baru. Yup. Aku akan berkumpul dengan 20 orang baru dari berbagai daerah meskipun 3 diantaranya teman sekampusku. Sejauh ini menurutku mereka asik, konyol dan mudah berbaur. Oh ya... Baru kali ini aku berada di lingkungan ya cowoknya lebih banyak. 14 orang hahahah. Jadi, jangan heran, kalo chat grup, udah kayak asrama putra, yang ceweknya menciut, chatnya terjepit. Perkenalkan ke 20 teman baruku
4 dari Unsri termasuk aku, Citra, Bagas, Syahid. Terus ada 3 dari unand Fauzul (ujul), fikri (pak haji), bang Bara, ada 2 dari uniba Thariq, Dyo, ada 3 dari Usu Eur, Maruli, Stan, ada 5 dari UMI Angel (enjel), Kelly, wianry (winny :p), Michael, Halim, ada 1 dari Uisu Yuli, 1 dari UMJ ada Nisa, 1 dari unsyiah , Bang Mirza dan 1 dari Ukrida si Sugi. 
Dengan 3 pendamping kami Pak Nindo, buk Lisa dan pak Rowin

Setelah keluar jadwal huft... Aku dapet puskesmas duluan. 😂😂😂😂😂 baru-baru aja udah santai :") kedua IGD, terakhir IRNA. Dengan Timku si lucky 7 (aku, citra, bagas, syahid, Dyo, Thariq dan Eur) huft.. Sekelompok dengan sekampus sendiri :") hahahahahha.

Kalo ditanya seminggu ini gimana rasanya? So far so good. Disambut dengan ramah dari perawat sampai gubernur. Di jamu sedemikian rupa. Semogaaaa betaaah yaaaa.

Disamping teman-teman se RS, ada 44 teman lainnya di 2 RS di tanjungpinang, yang bakal jadi temaan hidup selama 1 tahun disini, terutama 14 orang alumn unsri cab. Tanjungpinang, semogaaa saling menjagalah yaaa di tanah rantau, dan semoga kita punya waktu buat liburan bareng terus hahahahahahah.


I wish this internsip journey would be nice


Tanjungpinang, 21 November 2017
Chapter 8/356

Meet us on Instagram : @doksiprsudtjpinang

Comments

Popular posts from this blog

Review Wahana Internsip Dokter

Chapter 10 : Koass Stase Obgyn

koass Stase IKK-IKM : Ikaka Ikaem