Koass Stase Radiologi : Dunia Hitam Putih

Ini adalah stase terakhirku. Harapan waktu itu sih, semoga beneran terakhir, nggak ngulang :(. Harapan.

Yaaa... ini adalah stase radiologi. Dimana kami cuma ber 9 dalam waktu 2.5 minggu.
Kami dibagi dalam 7 grup, berdasarkan koncangan oleh ketua program, dan itu nanti kerjanya tiap kelompok mengikuti 1 konsulen, nah aku kebagian mengikuti kepala departemen bersama Adam. Ruangan radiologi dikenal fakir sinyal. Ruang kerjanya terpuruk di belakang tapi nyaman. Tapi entah kenapa, di ruang kepala departemen berbeda, sinyal kenceng, dan mungkin itu salah satu benefit yang aku dan Adam dapatkan. Jadi selama 2.5 minggu ini kami bekerja sama dengan kepala departemen. Seminggu itu beda-beda, aku lupa persis harinya, kalo gak salah senin USG, selasa free tapi standby jika ada yang butuh pengganti, atau membaca sisa yang belum selesai, rabu membaca hasil konvensional kamis MRI dan CT scan, jumat dokternya gak masuk. Wakakak. yang aku ingat persis hanya hari rabu adalah hari memabukkan, karena konvensional, dan itu jumlahnya ratusan. Kadang sehari itu belum selesai, makanya dilanjutkan besoknya begitu seterusnya.

Nah, cuma disini stase Radiologi jaga. Lagi dan lagi, cuma disini saja, dan jaga duduk cantik di ruangan yang gede itu berdua .😂😂😂😂. Menghubungi dokternya bila ada pembacaan CITO (segera.red). Mana sekali jaga itu semalam bisa 30-50 lembar, lebih banyak dari yang lain (selalu. Koass anget-angetkuku) apalagi jaga hari libur, orang cuma 50 untuk 24 jam, aku sama Adam bisa seratusan lebih. Parah 😂😂😂😂😂. Apalagi jaga malam tahun. Baru, wassalam, banyak banget pasien fraktur dan CK. Pengalaman pertama kali juga, menikmati kembang api dari lantai 2 RS. Maunya di lantai 4 gedung anak, tapi urung, malas karena jauh. Jaga di radio yang jelas gak hectic, kalopun CITO, masih nggak begitu yang hectic gimana gitu.

with Radiology team
(Bazli, Dinda, Najmi, Aldo, dr. Hanna, Helen, Lia, Audi, Adam, Frandi)

Disini juga ada tugas membuat referat (cincailah tu, kadang dokternya udah lihat kita kelelahan, ujungnya dikasih kemudahan, cuma disuruh cari artikel dsb)

setelah 2.5 minggu akhirnya ujian juga, membaca 10 soal Hasil rontgen konvensional.


Stase radiologi 27 Desember 2016 - 11 Januari 2017
Keluarga Kecil Nan Bahagia telah menyelesaikan Semua stase

Comments

Popular posts from this blog

Review Wahana Internsip Dokter

Chapter 10 : Koass Stase Obgyn

koass Stase IKK-IKM : Ikaka Ikaem