koass Stase Bedah : Bedah Lucu, Bedah Bahagia, Bedah Ceria

Satu lagi stase terlewati.... Bedaaaah...
Katanya sih, kalau udah lewat dari sini, rasanya susah untuk move on, really sure?
Ternyata ... bener banget, yang dibilang susah move on, meskipun sangat-sangat-dan teramat sangat berharap GAK NGULANG! Ampuuun :"( . Suasana yang bener-bener friendly banget, 1 tim yang bener-bener bersahaja dan baik, lucu dan mendidik syelelele, dengan kakak-kakak dan konsulen yang baaaiiikk banget, dapet banyak tindakan, benar-benar jatuh cinta sama stase ini.

tapi 1 yang mengganjal, kertas ujian belum di tandatangani :"( :"( soalnya konsulen nya ke luar kota, back soon doc, tolong cantumkan nilai dan tanda-tangan di kertas saya please :3

Katanya stase yang mengharuskan bangun pagi-pagi bener, karena harus follow up dari jam 5 subuh, bahkan kalo lagi rame bisa jam 4, atau setengah 5 an, iya... ternyata benar adanya. Tapi, gak berlaku buat aku sih wkkk. pertama, karena memang kosan deket, kedua; selama 10 minggu aku gak kebagian pasien dalam jumlah yang membludak. Karena pasien dibagi per stase, per minggu, per kelompok. dan stase yang katanya rame , semacam onkologi, aku disana pas selesai lebaran, dimana pasien-pasien kemoterapi gak ada karena jadwal kemoterapinya gak ada saat lebaran, ototmatis, jumlah pasien onkologi akan turun drastis. ya Allah, Maha baik bener :")
Selama 10 minggu dibagi dalam 9 stase untuk dan minggu terakhir ujian. Aku memulai mingguku dengan Stase Bedah Urologi, kemudian Bedah Digestif, Bedah Syaraf, Bedah Plastik, Bedah Ortopedi, Bedah Anak, Bedah Onkologi, IGD dan Bedah Thoraks. Setiap minggunya akan ada bimbingan dari residen dan konsulen, dapet tindakan, menjadi asisten operasi (asop), that's a precious moment, sayaaang baaaangeeeet,,,,, gak foto saat jadi asop :"(
Yang rada cape an saat jaga sih. Tapi ngilmu banget. Paling suka kalo udah jaga IGD, soalnya memang dapet ilmu disini ketimbang bangsal. Memang sih, IGD capek kalo lagi rame, tapi capeknya precious banget, melihat berbagai macam kasus emergency bedah, memberi penanganan pertama, hecting, :") kalo bangsal, hmmm.... paling sering follow up sesuai order, dan capeknya disitu. hhaa. OK (Operatie Kamer) IGD? aku selalu kebagian yang operasinya udah larut banget tiap jaga, gak tau deh rejeki disitu, jadinya, ngantuk parah banget u_u.
Ujian? Case? Alhamdulillah terlewati dengan penguji yang super duper baik dan baik banget :").

Makasih Bedah, makasiih teman-teman, makasih kakak residen dan konsulen. Bedah benar-benar bahagia :)
Udah lah yaaa.. gak tau lagi mau cerita apa... cekidot fotonya aja hehehe


No caption lah haha

Para penguji ujian dan Case. Plastic :")

Akhirnya kita melewati Bedah

Yes! Alumni (Koass) Bedah wkkk, Who's the next surgery?

Bedah Lucu :)

Ultahnya pak chief hhi

with dr.Efman

Pejuang plastik

Hasil Operas, onkologi

Gallblader

Poli Ceria

Buku pasien terbanyak sepanjang stase, poli onko, daebak!

Mata-mata post jaga

As-Op

Stase IGD Mantaaap!

Pejuang Jaga, boboknya dimana-mana

IGD Ter-rame

Comments

Popular posts from this blog

Review Wahana Internsip Dokter

Chapter 10 : Koass Stase Obgyn

koass Stase IKK-IKM : Ikaka Ikaem